Bos Honor Pede Honor 8X Lebih Baik dari Redmi Note 6 Pro

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 07 Nov 2018, 07:30 WIB
Diperbarui 07 Nov 2018, 07:30 WIB
Peluncuran Honor 8x
Perbesar
James Yang, Presiden Honor Indonesia di peluncuran Honor 8X. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Liputan6.com, Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran Honor 8X, diam-diam Xiaomi juga menghadirkan Redmi Note 6 Pro dan Mi 8 Lite ke pasar Indonesia.

Baik Redmi Note 6 Pro maupun Honor 8X sama-sama hadir sebagai perangkat kelas menengah. Keduanya juga sama-sama mengunggulkan diri sebagai smartphone yang punya kamera mumpuni.

Meski begitu, Presiden Honor Indonesia James Yang yakin Honor 8X lebih unggul ketimbang Redmi Note 6 Pro yang baru dirilis.

"Kami sudah menentukan tanggal perilisan lebih dari sebulan lalu, undangan dikirimkan 2 minggu lalu. Kami baru tahu kalau Xiaomi meluncurkan di hari yang sama," kata James Yang di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

"Lalu kami dengar Xiaomi mengunggah di medsos, bahwa delapan lebih baik dari enam. Namun, kami percaya diri, dari kami sendiri dari kemampuan dan kapasitas produk kami."

James mengatakan, keunggulan Honor 8X ketimbang produk Xiaomi antara lain ada dari segi layar. Layar Honor 8X sebesar 6,5 inci dengan screen to body ratio 99,4 persen. Sementara, Redmi Note 6 Pro hanya memiliki layar 6,26 inci.

 

2 dari 2 halaman

Keunggulan Honor 8X

Bagian bawah bodi Honor 8X. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Keunggulan kedua, kata James, ada di segi chipset. "GPU dan chipset Honor 8X dengan bekerja lebih baik dengan software kami (ketimbang chipset yang dipakai Xiaomi)," katanya.

Tidak hanya itu, keunggulan Honor 8X juga ada di opsi memori internal 128GB. Ya, memori internal milik Xiaomi Redmi Note 6 Pro ataupun Mi 8 Lite maksimal adalah 64GB.

"Dengan layar lebih besar, memori penyimpanan lebih besar, dan GPU yang membuat baterai lebih long lasting, kami percaya X (Honor 8X) is better than Pro (Redmi Note 6 Pro)," katanya.

Terlebih, bos Honor Indonesia ini menyebut, dari segi harga, Honor 8X yang dibanderol Rp 3,699 jutaan bisa memberikan benefit yang lebih pada konsumen ketimbang Redmi Note 6 Pro yang dijual paling tinggi Rp 3,299 jutaan.

Pasalnya, dalam paket penjualannya, Honor memberikan gift alias bonus kepada pembeli yang nilainya mencapai Rp 700 ribuan dengan produk seperti earphone, powerbank, dan Honor Band.

"Kalaupun Xiaomi meluncurkan Mi 8 Lite dan Redmi Note 6 Pro, kami masih lebih baik dengan Honor 8X. Produk kami hadir dengan chip on film yang membuat layar lebih bezeless," katanya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

[vidio:](https://www.vidio.com/watch/1389941-unboxing-honor-10)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by