Sukses

Informasi Smartphone Layar Lipat Samsung Kembali Terkuak

Mendekati waktu pengungkapan, informasi seputar smartphone layar lipat terus muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pengumuman, informasi seputar smartphone layar lipat Samsung kembali terkuak. Informasi ini diketahuui unggahan akun media sosial Samsung.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (7/11/2018), melalui akun Facebooknya, perusahaan mengunggah logo Samsung yang tampil dilipat. Unggahan itu disebut-sebut menggambarkan rencana Samsung untuk memperkenalkan smartphone layar lipat.

Sejumlah prediksi juga menyebut cara ini menjadi awal dari kampanye Samsung untuk memperkenalkan smartphone layar lipatnya. Namun, mengingat semua itu masih sebatas spekulasi, menarik untuk menunggu pengumuman langsung dari Samsung.

Sebelumnya, sempat terdengar kabar Samsung sudah menentukan desain smartphone layar lipatnya ini. Proses produksi juga siap dilakukan, tapi karena sejumlah masalah, penjualan baru akan dilakukan tahun depan.

Smartphone yang disebut-sebut akan bernama Galaxy F bakal memiliki warna silver. Memiliki layar berukuran 7,3 inci, smartphone ini diprediksi akan tampil dengan bezel tipis.

Rumor terbaru juga menyebut smartphone ini akan dipersenjatai dengan Snapdragon 8150. Kapasitas RAM perangkat ini belum diketahui, tapi besar kemungkinan Samsungakan menyematkan memori internal 512GB.

Tidak hanya itu, perangkat ini juga akan mendukung dual SIM. Untuk mendukung performanya, smartphone ini akan menggunakan baterai dengan kapasitas berkisar antara 3.000 hingga 6.000mAh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Informasi Soal Smartphone Lipat Samsung

Meski hingga sekarang belum ada informasi resmi dari perusahaan mengenai smartphone layar lipat Samsung, berdasarkan laporan terbaru dari The Wall Street Journal, nama perangkat itu setidaknya sudah sedikit terungkap. 

Dikutip dari The Independent, perangkat disebut menyandang nama Infinity-V. Nama ini diketahui dari dokumen yang didaftarkan Samsung ke kantor kekayaan intelektual Korea Selatan.

Sebelumnya, nama yang disebut-sebut akan digunakan oleh Samsung adalah Galaxy X atau Galaxy F. Walau sudah didaftarkan, nama itu belum tentu akan dipakai untuk penamaan sesungguhnya.

Kabarnya, smartphone akan didemokan pertama kali pada konferensi pengembang Samsung pada 7 November 2018. Lalu, direncanakan akan rilis pada 2019.

Sebagai bagian dari persiapan, Samsung dilaporkan juga bekerja sama dengan YouTube dan Netflix untuk menyiapkan konten yang dapat hadir di smartphone layar lipat.

3 dari 3 halaman

Samsung Bakal Pamer Smartphone Layar Lipat Minggu Depan

Disebutkan, Samsung bakal memperlihatkan purwarupa smartphone itu saat gelaran konferensi developer Samsung pada November 2018.

Menurut posting-an di akun Twitter perusahaan pekan lalu, Samsung akan mengumumkan perangkat baru dengan tagline:

The crossroads between the present and the future.

Tak hanya itu, perusahaan juga menampilkan sebuah grafik dua garis yang membentuk sebuah panah menghadap ke kanan. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat kicauan tersebut di bawah.

Beberapa waktu lalu, DJ Koh selaku Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung, membenarkan isu perusahaan tengah menggarap smartphone layar lipat.

“Kita hampir selesai (mengembangkan smartphone layar lipat Samsung),” ujar DJ Koh dalam wawancara khusus kepada Tekno Liputan6.com di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/10/2018).

Informasi, Samsung Developer Conference akan digelar pada 7 dan 8 November 2018 di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.