Harga Sony Xperia Z3 Plus Baru dan Bekas Terbaru, Smartphone dengan Kamera High End

Oleh Septika Shidqiyyah pada 06 Nov 2018, 11:49 WIB
Diperbarui 06 Nov 2018, 11:49 WIB
Sony Xperia Z3 Plus

Liputan6.com, Jakarta Sony merupakan perusahaan elektronik asal Jepang yang awalnya terkenal lewat produk-produk kamera terbaiknya yang menawarkan begitu banyak keunggulan. Sampai kemudian Sony menggebrak pangsa pasar smartphone dan menuai kesuksesan. Pada kuarter pertama tahun 2012, Sony Mobile merupakan perusahaan pembuat ponsel terbesar kesepuluh di dunia. Kini Sony merupakan salah satu vendor smartphone terbaik di dunia. 

Ada banyak produk smartphone besutan Sony. Salah satunya Sony memiliki sebuah produk smartphone yang diberi nama Sony Xperia Z3 Plus. Menyasar kelas menengah ke atas, ponsel ini disandingkan dengan Samsung Galaxy S6, HTC M9 One dan LG G4. Tak heran harga Sony Xperia Z3 Plus ini lebih tinggi dari seri sebelumnya. 

Di Indonesia, Sony Xperia Z3 Plus meluncur resmi pada 24 Juni 2015 lalu. Sesuai dengan harga Sony Xperia Z3 Plus yang cukup tinggi ponsel ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang gahar. Diantaranya kamera highend serta sertifikasi IP65 dan IP68 yang diklaim mampu menghadang air dan debu.

2 dari 7 halaman

Desain

Sony Xperia Z3 Plus
Ilustrasi Sony Xperia Z3 Plus (Sumber: sonymobile)

Harga Sony Xperia Z3 Plus yang tinggi selaras dengan desainnya yang mewah. Ponsel ini didukung dengan sisi desain yang elegan dan super keren. Pengguna akan rasakan tampilan material kaca yang terbalut aluminium berkualitas sehingga kesan eye catching dan super mewah turut menjadi ciri khas dari smartphone flagship besutan Sony yang satu ini. Ponsel ini berdimensi 146x72x6.9 mm dengan berat 144 gram.

Bagian depan dan punggung ponsel masih dilapisi material kaca. Sisi-sisi samping juga tetap dilindungi aluminium, layaknya jejeran seri Z lain. Yang menjadi pembeda hanya letak slot dual SIM dan microSD, serta ada atau tidaknya pelindung port USB. Pada Z3 Plus Dual, slot SIM dan micro SD dipindahkan dari sisi kanan pada Z3, ke sisi kiri. Kali ini, Sony juga menanggalkan kebiasaannya melindungi port USB. Adapula lubang konektor audio 3,5 mm pada sisi atas yang enggan dilindungi kover. Satu-satunya yang dipasang pelindung hanya slot dual SIM sekaligus microSD. Pada sisi kanan ponsel, dipatrikan tombol pengunci ponsel, volume naik dan turun, serta tombol kamera.

3 dari 7 halaman

Layar

Di sektor layar, Sony Xperia Z3 Plus mendapat sokongan layar 5,2 inch beresolusi full HD 1080×1920 piksel dengan memanfaatkan teknologi Triluminos display dan juga X-Reality Engine dari Sony Mobile BRAVIA Engine 2 yang mampu menampilkan hasil gambar dengan kualitas terbaik. Kenyamanan ketika browsing, bermain game dan menonton video juga akan prelovers dapatkan dengan menggunakan Sony Xperia Z3 Plus.

Kelebihan lain dari Sony Xperia Z3 Plus adalah ia sudah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air IP68. Dengan begitu sudah bisa dipastikan Sony Xperia Z3 Plus telah teruji bisa tahan terhadap debu dan air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit. Dengan adanya teknologi ini tentu sesuai dengan harga Sony Xperia Z3 Plus yang dibanderol cukup tinggi.

4 dari 7 halaman

Dapur pacu

Dengan harga Sony Xperia Z3 Plus yang ditujukan untuk kelas menengah ke atas, performanya pun gahar. Untuk dapur pacunya smartphone ini disematkan prosesor Snapdragon 810 Octa core, GPU Adreno 430 dan RAM 3 GB yang pastinya mampu menghasilkan kinerja yang tangguh.

Sementara sistem operasinya sudah dibekali dengan android v5.0 Lollipop yang tentu dapat memberikan tampilan antarmuka yang lebih fresh. Kapasitas memori internal yang cukup besar yakni 32/64 GB, sangat leluasa untuk menyimpan berbagai macam file dan aplikasi.

5 dari 7 halaman

Kamera

Sony Xperia Z3 Plus
Ilustrasi Sony Xperia Z3 Plus (Sumber: Sonymobile)

Sony Xperia Z3 Plus mendapat sokongan kamera belakang 20,7 MP dengan sensor 1/2,3” Exmor RS dengan resolusi 20,3 MP dipadu bersama lensa G dari Sony, wide angle 27 mm dengan aperture F2.0 yang cemerlang dengan dukungan prosesor BIONZ yang cerdas untuk mesin pengolah gambarnya. Sementara untuk kamera depan yang menunjang selfie didukung dengan kamera sebesar 5,1 MP. Sony melengkapi fitur kameranya dengan kemampuan penyutingan video 4K. Saat menyetel perekaman, ISO maksimal diatur hingga 3200.

Jika dibandingkan dengan kompetitornya, spesifikasi ini cukup memimpin di ranah smartphone high-end. Tak heran harga Sony Xperia Z3 plus ini cukup tinggi.

6 dari 7 halaman

Baterai dan fitur pendukung lainnya

Sony Xperia Z3 Plus dibekali baterai dengan kapasitas 2930 mAh yang cukup mumpuni untuk menunjang kinerja smartphone. Dilengkapi pula fitur Fast battery charging 60% in 30 menit. 

Pada segi konektifitas, ponsel ini sudah mendukung 4GLTE untuk akses internet super cepat, menawarkan jelajah internet lebih cepat dan anti lelet. Fitur pendukung lainnya juga cukup lengkap dengan adanya GPS navigasi, WIFI , Bluetooth, Radio, Documet Viewer, Threaded SMS dan masih banyak yang lainnya.

7 dari 7 halaman

Harga Sony Xperia Z3 Plus

Melirik spesifikasinya yang cukup tangguh, tak salah jika ponsel ini masih diburu hingga kini. Sayangnya dengan hadirnya ponsel Sony Xperia seri terbaru harga Sony Xperia Z3 Plus baru saat ini mengalami penurunan yakni berkisar Rp 4,5 jutaan - Rp 5,7 jutaan. Jika Harga Sony Xperia Z3 Plus baru masih dirasa terlalu mahal kamu bisa memboyongnya dengan harga Sony Xperia Z3 Plus bekas yang saat ini sudah cukup murah. Harga Sony Xperia Z3 Plus bekas di pasaran ponsel Indonesia saat ini sekitar Rp 800 ribuan - RP 1,4 jutaan.  Harga Sony Xperia Z3 Plus tersebut tentu berbeda tiap daerah dan tergantung kondisinya.

Lanjutkan Membaca ↓