Intip Kehebatan Honor 8X, Smartphone Flagship dengan Harga Terjangkau

Oleh Cahyu pada 06 Nov 2018, 10:23 WIB
Diperbarui 06 Nov 2018, 10:23 WIB
Honor 8X
Perbesar
Honor akan segera meluncurkan seri flagshipnya, Honor 8X. Cari tahu tentang kelebihannya, yuk! (foto: dok. Honor)

Liputan6.com, Jakarta Honor tak pernah berhenti berinovasi menghadirkan seri-seri teranyarnya untuk memenuhi kebutuhan pasar generasi milenal Indonesia akan smartphone yang canggih dan modern. Terbaru, e-brand smartphone ini akan segera meluncurkan seri flagship mereka, Honor 8X.

Rencana peluncuran tersebut sekaligus menjadi bagian dari strategi Honor untuk menjadi top 3 vendor smartphone di Indonesia dalam tiga tahun ke depan. Presiden Honor Indonesia, James Yang, mengatakan bahwa Honor tak akan pernah berhenti memukau pasar Indonesia dengan kegiatan promosi yang menarik.

"Honor tak hanya menyediakan produk inovatif, tetapi juga menjalankan strategi marketing yang tepat sasaran. Strategi ini mengombinasikan marketing online, menggandeng partner bisnis yang menjanjikan, dan merencanakan kegiatan dengan fan base penggemar mereka. Saya yakin Honor akan menjadi merek smartphone pilihan dan favorit di Indonesia," ujarnya, di Jakarta.

Dilansir dari liputan6.com (19/10/2018), Honor 8X menggunakan teknologi Chip on Film (CoF). Teknologi ini menghasilkan desain bezel yang begitu tipis pada bodi smartphone.

Layar smartphone tersebut pun cukup luas, yaitu 6,5 inch dengan aspek rasio 19,5:9. Sementara itu, resolusi layarnya sebesar 2.340 x 1.080. Anak-anak muda pun bisa menonton video dan bermain game dengan begitu puas. Terlebih lagi, Honor 8X juga difaslitasi fitur GPU Turbo yang mampu meningkatkan performa games.

Honor 8X
Perbesar
Honor 8X (foto: dok. Honor).

Honor 8X memiliki kapasitas memori RAM 4GB dan memori internal antara 64GB dan 128GB yang bisa diperluas dengan slot microSD. Pengguna pun bisa menyimpan foto, lagu, dan video hingga sebanyak-banyaknya.

Lebih lanjut, smartphone tersebut menjalankan antarmuka EMUI 8.1 berbasis Android 8.1 Oreo. Adapun kapasitas baterainya mencapai 3.750 mAh.

Dari segi kamera, Honor 8X memiliki dual camera di bagian belakang. Satu lensanya beresolusi 20 MP dan memiliki bukaan f/1.8, sedangkan satu lensa lagi memiliki resolusi 2 MP.

Untuk kamera depannya, lensa terletak di bagian notch dan memiliki resolusi 16 MP. Kamera depan dan belakangnya sama-sama dilengkapi dengan fasilitas Intelligent Anti Shaking (IAS) dan AI Scenario Recognition. Teknologi ini memungkinkan pengambilan foto yang jernih.

Penasaran, ingin mencoba langsung kecanggihan Honor 8X? Smartphone ini akan mulai masuk di Indonesia pada Selasa (6/11/2018) dan mulai dijual di Indonesia pada Kamis (8/11/2018). Sebelumnya, Honor 8X telah dijual di Rusia, Timur Tengah, dan Eropa Barat.

 

 

(Adv)