Sukses

Oppo Siap Tutup Tahun dengan Rilis Smartphone Baru

Smartphone anyar dari Oppo ini disebut-sebut akan menjadi varian murah dari F9.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir tahun, Oppo dipastikan akan kembali merilis smartphone baru. Berdasarkan bocoran yang didapat, smartphone anyar ini akan memiliki desain waterdrop fullscreen yang mirip dengan Oppo F9.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto. Dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (5/11/2018), Aryo menuturkan Oppo memang sedang mempersiapkan smartphone baru yang diperkirakan rilis pada November 2018.

"Perangkat ini akan mengusung keunggulan dari sisi tampilan yang lebih stylish dan paduan warna yang lebih segar. Selain itu, kami tetap konsisten untuk menawarkan solusi daya tahan baterai seperti perangkat sebelumnya," tuturnya.

Sayangnya, Oppo belum bisa berbicara banyak mengenai smartphone ini. Namun menilik dari kebiasaan Oppo, mulai dari F5 dan F7, perusahaan akan merilis varian lebih rendah dari smartphone yang sudah lebih dulu meluncur.

Oleh sebab itu, ada kemungkinan smartphone ini akan menjadi varian lebih rendah dari F9 yang baru saja meluncur. Apabila prediksi itu benar, besar kemungkinan smartphone ini akan dijual dengan harga lebih terjangkau.

Sekadar informasi, Oppo F9 memiliki layar berukuran 6,3 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel, yang dilapisi Gorilla Glass 6. Perbandingan layar terhadap bodi sebesar 90,8 persen dengan aspek rasio 19,5: 9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo F9

Oppo F9 ditopang prosesor Helio P60 untuk memaksimalkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang diadopsi untuk fitur AI Beautification 2.1 pada kamera. 

Chipset yang ada dipadukan dengan RAM 4GB atau RAM 6GB. Memori internal smartphone ini 64GB. Oppo F9 menjalankan Color OS 5.2 dengan basis Android 8.1 Oreo.

Sementara kamera utama yang bersarang di bodi belakang mengadopsi dual-camera 16MP + 2MP. Sensor kedua digunakan untuk efek bokeh, sementara sensor 16MP memiliki aperture f/1.8.

Oppo F9 varian RAM 6GB dibanderol dengan harga Rp 4.999.000, sedangkan varian RAM 4GB dijual dengan harga Rp 4.299.000. 

3 dari 3 halaman

Oppo Find X Lamborghini

Sebelumnya, Oppo juga flagship smartphone Find X pada pertengahan Juni lalu di Paris, Prancis. Tidak hanya Find X, perusahaan juga menghadirkan Find X edisi khusus Lamborghini.

Kini untuk pertama kalinya, Oppo Find X edisi khusus Lamborghini dijual di negara asalnya, Tiongkok. Find X Lamborghini dibanderol seharga 9.999 Yuan atau setara Rp 21,1 jutaan.

Uniknya sebagaimana dikutip dari Gizmochina, perangkat ini habis hanya dalam waktu empat detik. Sayangnya, tidak disebut, berapa banyak stok Oppo Find X edisi Lamborghini yang berhasil terjual habis.

Sekadar diketahui, Oppo Find X Lamborghini tidak sekadar memiliki logo Lamborghini di bodi belakangnya.

Perangkat ini dijual dengan kemasan boks berisi unit smartphone, charger dengan kabel unik, sepasang earphone yang juga merek Lamborghini.

Secara spesifikasi, Oppo Find X Lamborghini hadir dengan layar OLED Full HD+ seluas 6,5 inci dan rasio aspek 19,5:9.

Bodi depan smartphone ini nyaris tanpa bezel dan didominasi oleh layar penuhnya. Oppo mengklaim, Find X merupakan smartphone pertama di dunia yang hadir dengan rasio layar ke tubuh sebesar 93,8 persen.

Kinerja Oppo Find X Lamborghini ditopang dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, dan memori internal 512GB.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.