Sukses

Aplikasi Spotify untuk Apple Watch Tengah Diuji

Kehadiran aplikasi Spotify untuk Apple Watch ini bertujuan mempermudah pengguna mengakses layanan streaming musik tersebut saat sedang bergerak.

Liputan6.com, Jakarta - Spotify tengah mengerjakan aplikasi mandiri untuk Apple Watch. Kehadiran aplikasi ini bertujuan mempermudah pengguna mengakses layanan streaming musik tersebut saat sedang beraktivitas.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (6/11/2018), pihak Spotify sejauh ini belum menyampaikan pernyataan resmi terkait aplikasi tersebut. Namun, versi beta Spotify untuk Apple Watch telah tersedia dan bisa diunduh melalui layanan pengujian aplikasi, TestFlight.

Menurut laporan Mac Rumors, aplikasi tersebut masih dalam tahap awal pengembangan. Pasalnya, belum ada fitur offline, sehingga penggunaannya masih terbatas.

Adapun saat ini, belum ada informasi mengenai waktu peluncuran aplikasi Spotify untuk Apple Watch. Oleh sebab itu, para pengguna harus bersabar sampai pihak Spotify dan Apple mengumumkannya.

Di sisi lain, Spotify beberapa waktu lalu baru merilis aplikasi mandiri untuk perangkat WearOS. Ketersediaan untuk perangkat WearOS, dan rencana peluncuran untuk Apple Watch, mengindikasikan Spotify ingin merilis layanannya ke lebih banyak perangkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spotify Kantongi 87 Juta Pelanggan Berbayar

Spotify beberapa hari lalu mengumumkan pertumbuhan jumlah pelanggan berbayar. Per November 2018, Spotify mengantongi 87 juta pelanggan berbayar. Jumlah pengguna berbayar naik dari 83 juta pada Juli 2018.

Spotify juga mengungkapkan jumlah pengguna aktif bulanan yang kini sudah mencapai 191 juta.

Lebih lanjut, Spotify menargetkan memiliki 93-96 juta pelanggan berbayar pada akhir tahun ini. Begitu pula dengan pengguna aktif bulanan, yang ditargetkan bisa mencapai 206 juta.

"Pengguna kami terus tumbuh dari paket Family dan Student," jelas Spotify dalam keterangannya.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.