Sukses

Aplikasi YouTube Bakal Hadir di Konsol Nintendo Switch

Beberapa anggota forum ResetEra mendapati kehadiran aplikasi YouTube di Nintendo Switch ketika melakukan pencarian gim di laman web perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Pilihan aplikasi video streaming di konsol Nintendo Switch saat ini masih terbatas, seperti Hulu dan Niconico.

Namun, hal tersebut tampaknya akan berubah dalam waktu dekat ini. Dikabarkan, YouTube bakal meluncur ke Nintendo eShop.

Kehadiran layanan berbagai video milik Google di Switch ini pertama kali diketahui oleh beberapa anggota forum ResetEra.

Dilansir Nintendeal via 9to5Google, Senin (5/11/2018), beberapa anggota forum menemukan aplikasi YouTube ketika mencari gim di website Nintendo.

Memang tidak ada laman produk untuk aplikasi tersebut ketika di klik, tetapi logo dan rekomendasi pencarian menandakan YouTube bakal segera meluncur di Switch.

Informasi, Nintendo Switch sama sekali tidak memiliki aplikasi atau opsi layanan streaming ketika diluncurkan pada Maret 2017.

Di Amerika Serikat, pemilik konsol baru bisa menikmati layanan semacam itu lewat aplikasi Hulu yang diluncurkan pada November 2017. Sementara itu, Niconico hanya tersedia bagi pengguna Nintendo Switch di Jepang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Netflix Tertarik Muncul di Switch

Netflix (digitaltrends.com)

Selain Hulu, Niconico dan kini YouTube, Netflix dikabarkan sempat tertarik untuk merilis aplikasi di konsol baru buatan Nintendo tersebut.

Sayang, hal tersebut masih belum terealisasi hingga saat ini. Baik Netflix dan Nintendo mengatakan, "saat ini kami masih mengeksplorasi kemungkinan kerjasama tersebut." 

3 dari 3 halaman

Nintendo Switch Versi Baru Bakal Meluncur Tahun Depan?

Nintendo Switch (Sumber foto: Bukalapak)

Baru-baru ini tercium kabar, Nintendo bakal meluncurkan versi terbaru konsol Switch pada tahun depan.

Konsol Switch baru ini bakal hadir dengan hardware lebih baik dari seri sebelumnya. The Wall Street Journal (WJS) menyebutkan, versi Switch baru ini meluncur pada 2019.

Selain daripada itu, WJS tidak memberikan informasi lebih detail tentang Switch baru itu, dilansir The Verge, Jumat (5/10/2018),

Hanya saja, kabarnya konsol baru buatan perusahaan asal Kyoto, Jepang tersebut akan hadir dengan layar LCD lebih baik ketimbang seri yang lalu.

Seperti perangkat gaming buatan Nintendo yang sudah ada di pasaran, dapat dipastikan konsol terbaru Switch bakal dirilis dengan varian yang berbeda.

Ambil contoh peluncuran 3DS yang Nintendo diluncurkan pada Februari 2011, dilanjutkan dengan 3DS XL, New 3DS/XL, 2DS, dan New 2DS XL.

Perangkat handheld masing-masing memiliki desain dan fitur berbeda, tetapi tidak mengalami perubahan besar terhadap kemampuan platform gaming.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.