Sukses

Apple Jualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Rekondisi Seharga Rp 7 Jutaan

Apple mulai menjual iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi ke toko online produk rekondisinya di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Apple mulai menjual iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi ke toko online produk rekondisinya di Amerika Serikat. Dengan memasukkan kedua iPhone yang diproduksi tahun lalu ini, Apple resmi menawarkan diskon untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Mengutip laman MacRumors, Senin (5/11/2018), toko untuk barang rekondisi itu menawarkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus dengan opsi memori 64GB. Ada beberapa varian warna yang dijual, yakni Silver, Gold, dan Space Gray dengan diskon antara 14-16 persen.

Perangkat iPhone 8 dengan memori internal 64GB dibanderol mulai USD 499 atau setara Rp 7,4 jutaan. Harga tersebut diskon USD 100 dari harga aslinya yakni USD 599 (sekitar Rp 8.9 jutaan).

Sementara, iPhone 8 Plus yang punya memori internal 64GB dijual USD 599 (Rp 8,9 jutaan), juga diskon USD 100 dari harga aslinya yang mencapai USD 699 (Rp 10,4 jutaan).

Apple menjual iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi sebagai alternatif bagi mereka yang tidak bisa membeli iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

iPhone 8 sendiri didukung oleh chip Bionic A11, tombol Home yang juga jadi Touch ID, dan bodi kaca untuk pengisian daya nirkabel.

Saat ini memang tidak ada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus rekondisi dengan kapasitas memori di atas 64GB. Hal ini lantaran perangkat yang tersedia dan dimiliki Apple terbatas pada varian 64GB. Namun seiring waktu, Apple menyebut, stok yang ada akan diperbarui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawarkan iPhone Rekondisi Sejak 2016

Apple sendiri telah menawarkan iPhone di toko online iPhone rekondisi sejak 2016. Namun, terkadang butuh waktu lebih lama untuk model baru muncul di sana. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus misalnya.

Kedua perangkat ini dirilis pada September 2017, namun baru muncul di situs rekondisi.

Ketimbang membeli dari pihak lain, membeli iPhone rekondisi di toko milik Apple jadi cara yang lebih baik, terutama dari segi kualitas dan harga yang lebih rendah.

3 dari 3 halaman

Garansi Satu Tahun

Adapun produk iPhone yang direkomendasi artinya telah diuji, disertifikasi, dibersihkan, bahkan dijamin dengan garansi selama satu tahun dan dapat diperpanjang masa garansinya dengan AppleCare+.

Produk iPhone rekondisi yang dimaksud juga telah diperbarui baterainya dan memastikan perangkat dalam kondisi anyar dengan kinerja terbaik. Selain itu, karena bodi luarnya baru, perangkat pun bebas dari goresan dan kerusakan lainnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.