Lampaui Target Penjualan, Xiaomi Sudah Jual 100 Juta Smartphone

Oleh Andina Librianty pada 03 Nov 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 03 Nov 2018, 16:00 WIB
Xioami Mi Mix 3

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi berhasil mencapai target penjualan sebelum waktu yang diharapkan.

Berdasarkan pernyataan CEO Xiaomi, Lei Jun, perusahaan telah menjual lebih dari 100 juta smartphone, dua bulan lebih cepat dari target awal.

Dilansir GSM Arena, Sabtu (3/11/2018), angka penjualan tersebut tercapai pada 26 Oktober 2018. Hal ini diungkapkan Jun saat menjadi pembicara di Zhing Guan Cun Forum, di Beijing, Tiongkok.

Seperti diketahui sebelumnya, Xiaomi berencana mengapalkan lebih dari 100 juta unit smartphone hingga Desember 2018.

Lebih lanjut, Jun mengatakan kalau Xiaomi mengalami pertumbuhan paling cepat di pasar domestiknya. Namun, ia tidak mengungkapkan tentang angka penjualan dari berbagai negara secara spesifik.

Angka penjualan yang dicapai selama 10 bulan terakhir, telah melampaui pencapaian Xiaomi pada 2018. Sekadar diketahui, perusahaan asal Tiongkok itu menjual 90 juta smartphone pada tahun lalu.

2 dari 2 halaman

Daftar Smartphone Xiaomi Ini Siap Adopsi Android Pie

Ilustrasi Android 9 Pie
Ilustrasi Android 9 Pie (Foto: Google)

Xiaomi beberapa hari lalu merilis jadwal peluncuran pembaruan Android Pie dan Android Oreo untuk smartphone pada kuartal IV 2018.

Smartphone yang masuk dalam daftar ini akan mendapatkan setidaknya versi beta terlebih dulu, lalu versi final pada akhir 2018.

Sebagian smartphone dalam daftar peluncuran ini sudah menjalankan Android Oreo. Namun, memang belum banyak yang bisa mendapatkan OS terbaru itu.

Deretan smartphone yang sudah mendapatkan pembaruan ke Android Pie adalah Mi Mix 2S, Mi 8, dan Mi 8 Explorer. Sementara Mi 8 SE, Mi 8 Pro, dan Mi Max 3 akan mencicipi OS itu pada akhir kuartal tahun ini.

Kemudian Android Oreo akan meluncur untuk Redmi 5, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, dan Mi 5X pada periode waktu yang sama.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓