Sukses

Layar Smartphone Sering Berminyak? Coba Atasi dengan Cara Ini

Kesal akibat layar smartphone sering bernoda akibat bekas sidik jari? Coba lakukan langkah praktis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah kamu mengalami layar smartphone  memiliki bercak noda membandel seperti sidik jari yang berminyak? Well, hal ini kerap terjadi karena keteledoran penggunanya sendiri.

Contoh paling mudah dan sering terjadi adalah seusai makan makanan berminyak dan langsung menggunakan smartphone-nya.

Jika kamu sering mengalami hal menyebalkan ini, ada cara mudahnya agar layar smartphone kembali kinclong.

Namun perlu diperhatikan, kamu harus melindungi layar smartphone dengan anti gores atau tempered glass agar hasil pembersihan terasa maksimal dan bersih, dan tidak meninggalkan goresan.

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak langkah-langkah membersihkan layar smartphone yang berminyak berikut ini!

1. Siapkan alat-alat

Persiapkan alat pembersih ketika kamu ingin membersihkan layar smartphone, seperti cairan khusus pembersih layar gadget, (catat: jangan gunakan cairan dari air keran), kain microfiber, serta kapas. Jika kamu tidak ada cairan khusus pembersih layar, ada baiknya untuk menggunakan tisu basah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Matikan Smartphone dan It's Time to Clean Up!

2. Matikan smartphone

Untuk proses yang lancar, matikan smartphone-mu ketika hendak membersihkan layar. Ini perlu dilakukan karena beberapa smartphone memiliki fitur di mana layar akan menyala secara otomatis saat disentuh.

3. It'stime to clean up

Nah, sekarang saatnya untuk bersih-bersih. Semprot cairan pembersih (atau lap layar dengan tisu basah) ke layar smartphone dan lap dengan kain microfiber secara perlahan.

Ulangi ritme ini sampai layar smartphone benar-benar kering dan tak lagi memiliki bercak noda. Setelanya, lap kembali dengan kapas untuk hasil maksimal.

Selamat mencoba!

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.