Sukses

Lebih Dekat dengan FlexPai, Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

FlexPai merupakan sebuah perangkat yang punya layar 7,3 inci yang layarnya bisa dilipat menjadi dua. Saat dilipat luasan layar FlexPai jadi 4 inci dengan rasio aspek 4:3.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone layar lipat pertama di dunia akhirnya dirilis. Bukan Samsung, LG, Huawei, dan vendor terkemuka lainnya, melainkan Royole Corporation yang membesut smartphone layar lipat pertama di dunia.

Smartphone tersebut diberi nama FlexPai. Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Kamis (1/11/2018), FlexPai merupakan sebuah perangkat berlayar 7,3 inci yang bisa dilipat menjadi dua. Saat dilipat luasan layar FlexPai jadi 4 inci dengan rasio aspek 4:3.

Selain menjadi smartphone layar lipat pertama di dunia, FlexPai juga jadi perangkat pertama yang disokong prosesor Snapdragon 8150.

Supaya bisa dilipat, perusahaan menggunakan jenis layar AMOLED yang bisa dilipat di bagian tengahnya.

Penampakan FlexPai, smartphone layar lipat pertama di dunia, saat sedang dilipat. (Foto: GSM Arena)

Smartphone layar lipat ini mengadopsi sistem operasi Android dengan perangkat lunak Water yang hanya muncul di separuh layarnya. Sementara sisi lain menampilkan wallpaper.

Layar FlexPai yang dilipat. (Foto: GSM Arena)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kamera

FlexPai, smartphone layar lipat pertama di dunia (Foto: GSM Arena)

FlexPai dibekali kamera ganda yang bisa dipakai untuk berfoto, selfie, dan video call. Adapun konfigurasi kamera FlexPai adalah 16+20MP. Salah satu lensanya merupakan lensa telephoto.

Perangkat ini memiliki ketebalan 7,6mm. Saat layarnya dilipat, ketebalan smartphone ini bertambah menjadi 15,2mm. Adapun bagian yang dapat dilipat adalah bagian tengah layar yang di belakangnya terdapat semacam engsel.

Engsel di bodi belakang layar lipat FlexPai (Foto: GSM Arena)

Engsel ini, menurut informasi, bisa dilipat hingga 200 ribu kali.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Layar FlexPai yang dilipat. (Foto: GSM Arena)

Bicara spesifikasi, selain ditopang prosesor Snapdragon 8150, FlexPai juga didukung RAM 6GB dan memori internal berkapasitas 128GB.

Ada pula varian lain yakni RAM 8MP dengan memori internal 256GB dan varian RAM 8GB dan memori internal 512GB.

Perangkat ini juga didukung dengan teknologi pengisian baterai cepat Ro-Charge. Teknologi ini diklaim bisa mengisi hingga 80 persen dalam satu jam pengecasan.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.