Sukses

BBM Hadirkan Layanan Komik, Kerja Sama dengan CIAYO Comics

BBM dan Ciayo Comics mengumumkan kerja sama dengan merilis layanan BBM Comics untuk pengguna Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi BBM dan Ciayo Comics mengumumkan kerja sama dengan merilis layanan BBM Comics untuk pengguna Indonesia. Kini, telah tersedia 170 judul komik digital yang dibuat oleh ilustrator Indonesia.

Nantinya, akan terus meningkat hingga 300 judul komik digital hingga akhir tahun ini.

Dalam keterangan tertulis BBM yang diterima Tekno Liputan6.com, Kamis (1/11/2018), pengguna bisa menemukan layanan Comics di dalam tab DANA.

Saat memasuki menu Beranda, pengguna BBM pun bisa langsung melihat beragam rekomendasi komik Pilihan Editor yang tersaji di sana.

Ada juga Rilisan Baru yang merupakan edisi terbaru komik, serta Segera Rilis untuk melihat jadwal komik yang akan tersedia di BBM Comics.

Dalam menu Komik ini, pengguna BBM dapat mencari komik favorit mereka. Total, ada delapan genre yang dapat dipilih, antara lain adalah romance, comedy, horror, slice of life, drama, action, dan special.

Menariknya, koleksi komik selalu diperbarui secara berkala, bahkan sebagian besar edisi komik diperbarui tiap minggu. Misalnya saja komik milik ilustrator terkenal seperti Muhammad "Mice" Misrad dan Faza Meonk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BBM Fokus Konten Lokal

CEO Creative Media Works Matthew Talbot mengatakan, "sejak menjadi bagian dari Emtek, BBM terus berfokus membangun dan menyediakan konten lokal untuk Indonesia."

Talbot mengatakan, BBM telah bekerja sama dengan mitra lokal terbaik untuk mengembangkan konten dan layanan yang relevan secara lokal bagi pengguna BBM.

"Kerja sama kami dengan CIAYO Comics menandakan bahwa pengguna BBM dapat menikmati karya dari ilustrator komik terbaik di Indonesia dan membagikan komik-komik favorit mereka bersama teman-teman mereka melalui BBM, baik itu chat personal ataupun dalam grup BBM," ujar Talbot.

Talbot mengatakan, BBM yakin kerja sama dengan CIAYO Comics ini akan membawa antusiasme dan bakat baru bagi industri komik di negeri ini.

“Bersama-sama kita menciptakan ekosistem yang hidup bagi ilustrator untuk menuangkan idemereka ke dalam BBM Comics," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Komik Bertema Khusus

Komik bertema khusus juga tersedia untuk merayakan berbagai acara spesial.

Seperti dalam merayakan Halloween, BBM Comics menampilkan berbagai komikbertema horor dari ilustrator lokal, seperti Ivone dan kreator komik The Librarian yang berasal dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Para kreator juga diundang menjadi pembicara dalam pertemuan komunitas CIAYO Comics Connect sebagai platform para kreator komik untuk mengasah keahlian mereka dan menjadi kesempatan baik untuk memajukan industri komik Indonesia.

Borton Liew, CEO Ciayo Comics menyatakan kegembiraannya atas kerjasama ini.

“Kemitraan strategis dengan BBM ini kami harap dapat membawa solusi yang baik bagi kedua pihak dan menambah nilai bagi para pengguna BBM danstakeholders CIAYO Comics," kata Liew.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.