Sukses

Harga HP Sony Xperia Z5 Premium Terbaru 2018, Ponsel Pertama Di Dunia yang Mengusung Layar 4K

Salah satu produk paling inovatif yang dimiliki oleh Sony adalah Sony Xperia Z5 Premium

Liputan6.com, Jakarta Sony merupakan salah satu vendor smartphone terbaik di dunia. Perusahaan smartphone asal Jepang tersebut memang gencar dalam memproduksi smartphone-smarpthone berkualitas. Sony terus menghadirkan produk gadget dengan penuh inovasi untuk setiap generasinya. Banyak opsi yang ditawarkan brand ini memberikan pilihan gadget yang pastinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Salah satu produk paling inovatif yang dimiliki oleh Sony adalah Sony Xperia Z5 Premium.

Sony Xperia Z5 Premium ini mempunyai target pasar untuk kelas menengah ke atas atau berkelas premium. Sesuai dengan harga HP Sony Xperia Z5 Premium yang harus merogoh kocek dalam-dalam, ponsel ini dilengkapi dengan beberapa fitur canggih dipadukan dengan design yang elegan. Sony memang memproduksi Sony Xperia Z5 Premium sebagai salah satu smartphone dengan harga yang mahal.

Sebelum membahas harga Hp Sony Xperia Z5 Premium, yuk tengok spesifikasi andalan ponsel yang dirilis pada November 2015 lalu. Pasalnya selain mengunggulkan layar, Xperia Z5 Premium juga dilengkapi dengan kamera berkualitas tinggi. Nah, berikut ini Liputan6.com ulas dari berbagai sumber, Jumat (02/11/2018) spesifikasi dan harga HP Xperia Z5 Premium di pasaran saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Layar

Harga HP Sony Xperia Z5 Premium ini memang cukup mahal, namun itu setara dengan spesifikasinya yang mewah. Sony Xperia Z5 Premium hadir dengan layar ponsel beresolusi 2160 x 3840 piksel Ultra-HD atau yang dikenal dengan layar 4K dengan rasio 16:9. Pada bagian layarnya sudah dilindungi kaca anti gores, Lapisan Oleophobia. Sony menyebut ponsel ini berpermukaan "glass loop", kaca yang membungkus seluruh ponsel, metal hanya ada di atas dan bawah. Corning Gorilla Glass 5 ini disebut tahan benturan dari ketinggian 1,6 meter dan permukaan keras hingga 80 persen.

Ukuran ponsel ini seluas 5,5 inci dengan kepadatan per pikselnya 880 plus ppi. Layar yang diaplikasikan pada HP Sony Xperia Z5 Premium ini berjenis IPS capacitive touchscreen dengan ragam warna hingga 16M yang akan memberikan tampilan warna dengan sangat detail dan realistis. Sony Xperia Z5 Premium semakin luas untuk mengambil konten berbasis 4K, dan menjalankan video atau gambar yang sudah mendukung resolusi ultra-HD seperti Netflix, YouTube atau lain sebagainya.

3 dari 7 halaman

Dapur Pacu

Dengan harga HP Sony Xperia Z5 Premium yang ditujukan untuk kelas atas, ponsel ini dilengkapi dengan sederet teknologi dan fitur canggih. Sony membekali Xperia Z5 Premium dengan Chipset Snapdragon 810 serta prosesor octa core 4×1.5GHz, yang akan membantu kinerja ponsel lebih maksimal. Dibagian dalam juga sudah sertakan sistem operasi Andriod 6.0 (Marshmallow) yang dapat diupgrade ke Android 7.0 (Nougat).

Untuk kinerja yang cepat, HP Sony Xperia Z5 Premium dibekali RAM 3GB DDR4, memori internal 32GB dan slot untuk tambahan microSD hingga 200GB. Pada pengelolaan grafis Sony Xperia Z5 Premium mengandalkan Adreno 430 yang dikombinasikan dengan CPU berupa Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57.

4 dari 7 halaman

Kamera

Untuk mendukung kebutuhan fotografi, HP Sony Xperia Z5 Premium juga dibekali dengan kamera belakang beresolusi 23 mega pixel dengan sensor Sony Exmor RS. Sony mengklaim dengan sensor ini autofokus akan lebih tinggi 192 point dan hanya butuh 0.03 detik untuk berpindah fokus. Secepat kedipan mata manusia. Selain itu kameranya juga dilengkapi dengan fitur autofokus, LED flash touch focus, dan face detection yang akan menghasilkan foto yang tajam dan jernih maksimal seperti objek aslinya. Kamera dengan teknologi gahar ini tentu sesuai dengan harga HP Sony Xperia Z5 Premium yang cukup mahal.

Sementara untuk mendukung kebutuhan selfie, di bagian depan ada kamera beresolusi 5 megapiksel. Bisa juga untuk merekam video hingga resolusi 1080p serta mampu merekam video beresolusi Full HD dengan framerate hingga 60 fps.

5 dari 7 halaman

Desain

HP Sony Xperia Z5 Premium memiliki bentuk persegi dengan lekukan tipis di bagian sudutnya. Bentuk bodi seperti ini memang sepertinya sudah merupakan pakem Sony ketika membuat ponsel Xperia selama ini. HP Sony Xperia Z5 Premium menggunakan desain unibody, sehingga slot kartu SIM serta micro SD diletakkan di bagian sisi kiri.

Ponsel ini telah dilengkapi dengan sistem pemindaian sidik jari atau fingerprint. Fingerprint pada ponsel ini menyatu dengan tombol power yang berada di sisi kanan bodinya. HP Sony Xperia Z5 Premium berdimensi 15,4x76x78 mm dengan bobot 180 gram dan masih tetap tahan air dan debu. Produk ini dirilis dengan 3 varian warna elegan yaitu hitam, chrome, dan gold.

6 dari 7 halaman

Fitur lainnya

Untuk software bawaannya, Sony melengkapi Xperia Z5 Premium dengan berbagai software khas seperti Music Player, Video Player, dan berbagai software PlayStation. Selain itu, terdapat juga software pendukung produktivitas seperti Dropbox, Office, Sketch dan Lifelog. Lifelog merupakan aplikasi tracker yang akan merekam berbagai aktivitasmu selama menggunakan ponsel ini.

Selaras dengan harga Hp Sony Xperia Z5 Premium yang harus merogoh kocek dalam, ponsel ini hadir dengan teknologi jaringan data terbaik. Ponsel ini memberikan akses internet yang cepat dan lancar karena memiliki teknologi jaringan utama 4G LTE sebagai koneksi utamanya. Sementara akses internet mampu mencapai hingga kecepatan 150 Mbps untuk download dan aktivitas upload data dapat dipacu hingga kecepatan 50 Mbps.

Smartphone premium ini juga dilengkapi dengan dua slot SIM card yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Pengguna dapat memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Sony Xperia Z5 Premium ini sehingga dapat mengakses internet secara gratis. Fitur portable hotspot juga diaplikasikan pada smartphone ini. Apabila pengguna melakukan transfer data jarak dekat, terdapat fitur Bluetooth serta slot microUSB.

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan tadi, untuk aspek konseksi spesifikasi Sony Xperia Z5 Premium juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS. Makin mantap, ponsel ini memiliki baterai sebesar 3.430 mAh.

7 dari 7 halaman

Harga HP Sony Xperia Z5 Premium

Harga HP Xperia Z5 Premium saat ini mengalami penurunan dengan hadirnya seri terbaru. Harga HP Xperia Z5 Premium saat ini berkisar di angka Rp 1,3 jutaan - 2 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.