Sukses

Smartfren Segera Jual iPhone XS dan iPhone XR di Indonesia?

iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR telah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen untuk ponsel 4G dari pemerintah.

Liputan6.com, Palembang - Operator seluler Smartfren tahun lalu membuat gebrakan dengan menghadirkan iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus ke Indonesia. Pasalnya perangkat besutan Apple itu memang sudah lebih dahulu dijual di negeri tetangga, yakni Singapura.

Belum lama ini, Apple juga merilis penerusnya yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. iPhone XS dan iPhone XS Max sudah lebih dahulu dijual di Singapura, sementara iPhone XR bakal menyusul dalam waktu dekat.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Sejauh ini Apple memang belum mengumumkan Indonesia sebagai negara selanjutnya yang kebagian iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Kendati begitu, ketiga iPhone baru itu telah mendapatkan sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 30 persen untuk ponsel 4G dari pemerintah.

Dengan sertifikat TKDN yang telah dikantongi, mungkinkah Smartfren segera memboyong ketiga model iPhone terbaru dalam waktu dekat?

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra mengatakan, sebelumnya Smartfren memang bekerja sama dengan Apple untuk merilis iPhone X di Indonesia. Namun untuk ketiga iPhone terbaru yakni iPhone XS, XS Max, dan XR, pihaknya belum mau memberi informasi apapun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Tanggal Mainnya

"Tunggu tanggal mainnya karena iPhone ini sensitif, tidak bisa dikonfirmasi kalau memang belum firm," kata Roberto ditemui di Palembang, belum lama ini.

Dia menambahkan, pada prinsipnya Smartfren selaku operator telekomunikasi selalu berkomitmen menghadirkan teknologi terbaru, termasuk perangkat. Smartfren, menurut Roberto, juga terbuka untuk bekerja sama dengan partner open market.

"Kalau sudah final 100 persen baru jawab," katanya.

Namun, Roberto mengakui kalau perilisan iPhone XS, XS Max, dan XR di Indonesia agak lebih lambat ketimbang tahun lalu.

Dalam kesempatan yang sama, VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo menyebut, "Pokoknya kalau sudah TKDN, kan sudah selangkah lagi."

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.