Sukses

Samsung Tertarik Rilis Tablet Lipat

Samsung dilaporkan tertarik untuk merilis tablet lipat, jika smartphone dengan desain tersebut terbukti sukses di pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone bukan satu-satunya perangkat lipat yang sedang disiapkan oleh Samsung. Menurut informasi baru, perusahaan dilaporkan tertarik menghadirkan tablet lipat, jika nanti Galaxy F - nama smartphone lipatnya- sukses di pasar.

Dilansir Phone Arena, Jumat (26/10/2018), informasi tentang tablet yang bisa dilipat ini berasal dari beredarnya paten tentang perangkat tersebut. Paten ini diajukan pada April 2018 di Amerika Serikat (AS), tapi sampai saat ini belum dipublikasikan.

Paten ini menggambarkan sebuah perangkat yang ketika tidak dilipat, bisa digunakan seperti tablet tradisional. Jika pengguna hanya ingin menggunakan satu sisi layar tablet, maka perangkat bisa dilipat dan secara otomatis UI (user interface, tampilan muka) akan berubah seperti menggunakan smartphone.

Pada keterangan paten, konsep tablet ini memanfaatkan dua grip mirip bezel di kedua ujung sisi layar. Dari tampilannya, grip tersebut dibuat dari aluminium, sama seperi bodinya. Bagian tengah panel belakang memiliki mekanisme seperti engsel.

Mengingat perangkat lipat masih baru dan belum teruji di pasar, perusahaan berharap mendapatkan reaksi bagus pada awal kehadiran Samsung Galaxy F.

Jika smartphone itu berhasil, perusahaan kemungkinan besar akan memberikan lampu hijau untuk peluncuran tablet lipat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samsung Bakal Pamer Smartphone Layar Lipat Bulan Depan

Kabar Samsung akan memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya bulan depan kembali muncul. Perusahaan asal Korea Selatan itu berencana memperlihatkan prototype smartphone itu di acara konferensi developer Samsung pada November 2018.

Samsung juga telah menyinggung rencana kemunculan produk tersebut di Twitter. Perusahaan juga menampilkan sebuah grafik dua garis yang membentuk sebuah panah menghadap ke kanan. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat kicauan tersebut di bawah:

Isu kehadiran smartphone layar lipat perdana besutan Samsung ini sudah ramai dibicarakan. Beberapa waktu lalu, DJ Koh selaku Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung, membenarkan perusahaan tengah menggarap smartphone layar lipat.

"Kami hampir selesai (mengembangkan smartphone layar lipat Samsung)," ujar DJ Koh dalam wawancara khusus kepada Tekno Liputan6.com di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/10/2018).

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.