Jian 'Uzi' Zihao Jadi Atlet Esports Pertama yang Di-endorse Nike

Oleh Yuslianson pada 24 Okt 2018, 16:30 WIB
Diperbarui 24 Okt 2018, 17:17 WIB
Ilustrasi eSports

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan raksasa olahraga asal Amerika Serikat (AS), Nike, baru saja meng-endorse atlet esports pertamanya, yakni pemain pro gim League of Legends (LoL), Jian 'Uzi' Zihao.

Layaknya perusahaan lainnya, Nike biasanya mensponsori atlet yang lebih "tradisional", seperti pemain sepak bola, tenis, petinju, pemain bola basket, dan sebagainya.

Namun tampaknya fenomena esports yang menjangkiti berbagai negara ini terlalu besar untuk diabaikan, dan Nike pun mulai terjun ke industri tersebut dengan merekrut Uzi.

Dikutip dari SportsPro via IGN, Rabu (24/10/2018), Uzi nanti akan bekerjasama dengan salah satu legenda basket, LeBron James dan aktor kenamaan dari Tiongkok, Bai Jingting dalam kampanye "Dribble & Carry".

Seperti yang bisa kamu lihat pada foto di bawah, tampak Zihao menggunakan kaos hitam yang bertuliskan 'Dribble & Carry'.

Jian 'Uzi' Zihao, tim RNG, pemain pro League of Legends. (Doc: Nike)

Bagi yang sudah tidak asing dengan gim LoL pasti tahu kata 'carry'. Carry merupakan istilah yang biasa digunakan di dalam gim untuk merujuk kepada pemain utama yang memimpin tim mereka menuju kemenangan.

 

2 dari 2 halaman

Pemain League of Legends Terbaik di Dunia

Turnamen eSports. (Doc: AFP)

Berumur 21 tahun, Jian 'Uzi' Zihao, kini menjadi salah satu pemain League of Legends terbaik di dunia.

Baru-baru ini, dia juga berhasil memenangkan medali emas di kategori gim LoL ketika gelaran Asian Games 2018 di Jakarta.

Tim Zihao, RNG, juga baru saja bermitra dengan produsen mobil asal Jerman, Mercedes, dan restoran makanan cepat saji, KFC.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓