Sukses

HMD Bakal Kembali Rilis Feature Phone Nokia Versi 4G

HMD Global dilaporkan akan kembali merilis feature phone Nokia yang bisa terhubung dengan jaringan 4G LTE.

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global (HMD) dilaporkan akan kembali meramaikan pasar dengan feature phone baru. Kehadiran produk ini diperkirakan lantaran perusahaan menjual lebih banyak feature phone dibandingkan smartphone Nokia.

Dilansir Phone Arena, Kamis (25/10/2018), Vice President and Country Head India HMD Global, Ajey Mehta, dalam sebuah sesi wawancara mengatakan tengah menjajaki kemungkinan untuk kembali merilis feature phone baru yang kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

"Perusahaan sedang menjajaki kemungkinan merilis feature phone 4G dengan harga terjangkau," tuturnya.

HMD dinilai mencicipi hasil manis dari pertumbuhan pangsa pasar feature phone besutannya, terutama di pasar seperti India. Hal ini dinilai sebagai alasan perusahaan memperluas portofolio feature phone.

Pihak HMD sendiri sebelumnya mengklaim ada permintaan besar untuk perangkat dengan harga murah. Perusahaan pun merasa hal tersebut sebagai peluang manis yang harus dimanfaatkan dengan baik.

HMD sendiri sebelumnya telah merilis feature phone 4G yakni Nokia 8810. Ponsel ini disebut mendapatkan respon baik dari para konsumen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Android 9 Pie Beta Meluncur untuk Nokia 6.1 Plus

Terlepas dari feature phone, HMD beberapa waktu lalu dilaporkan telah merilis versi beta dari Android 9 Pie untuk Nokia 6.1 Plus. Hal ini diumumkan secara langsung melalui Twitter oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas.

Para pengguna Nokia 6.1 Plus bisa mengikuti pengujian versi beta ini jika tertarik. Proses pengujian dilakukan melalui program Nokia Beta Labs.

"Kalian menginginkan Pie? Jika kalian pengguna Nokia 6.1 Plus, kalian akan senang karena Nokia 9 kini sudah tersedia untuk diuji di #Nokiamobilebetalabs. https://www.nokia.com/phones/betalabs #Nokiamobile #Android9," tulis Sarvikas.

Jika ingin menjajal Android Pie, pengguna bisa mengakses Nokia Beta Labs dan mendapatkan update tersebut. Namun, mengingat masih dalam versi beta, maka kemungkinan ada sejumlah bug, sehingga pengalaman penggunaan tidak akan berjalan begitu mulus.

Sejauh ini, pihak HMD belum memberikan konfirmasi tentang peluncuran Android 9 Pie versi final untuk Nokia 6.1 Plus. Kendati demikian, peluncurannya diperkirakan akan terjadi beberapa pekan lagi.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.