Apple Garap iPad Mini Generasi Terbaru?

Oleh Jeko I. R. pada 24 Okt 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Okt 2018, 15:17 WIB
iPad Pro 9.7

Liputan6.com, Jakarta - Apple disebut-sebut tengah menggarap iPad Mini generasi terbaru.

Kabarnya, perusahaan teknologi asal Cupertino ini akan mengumumkan iPad Mini barunya bersamaan dengan jajaran perangkat anyar lain di sebuah gelaran khusus yang akan dihelat pada 30 Oktober 2018.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, Rabu (24/10/2018), kabar soal Apple menggarap iPad Mini teranyar terkuak dari prediksi analis Ming-Chi Kuo.

Prediksi Kuo sendiri memang dikenal selalu akurat menjelang peluncuran perangkat baru Apple.

"iPad Mini baru akan masuk ke dalam agenda peluncuran. Ia akan hadir dengan prosesor baru dan panel layar yang digarap dengan biaya terjangkau," ujar Kuo.

Kuo mengungkap, selain iPad Mini, Apple juga akan mengumumkan iPad Pro generasi baru. Adapun perubahan yang dibawa pada iPad Pro edisi kali ini adalah kehadiran port USB Type-C.

Tak cuma itu, Kuo menyebut kalau Apple Pencil juga akan hadir dalam desain baru dan akan kompatibel dengan jajaran iPad yang dirilis di tahun-tahun sebelumnya.

Kuo juga mengklaim kalau Apple akan memamerkan jajaran perangkat Mac terbarunya.

Ada tiga perangkat Mac dan satu laptop MacBook baru yang akan diperlihatkan. Menariknya, semua perangkat Mac kali ini akan dibanderol dengan harga yang lebih bersahabat.

2 of 3

Selain iPad dan Mac Baru, Apple Juga Bakal Umumkan Ini?

Apple mengumumkan iPad Pro terbaru dalam acara WWDC 2017. Tablet tersebut memiliki dua ukuran layar yaitu 10,5 inci dan 12,9 inci (Foto: Ist)
Apple mengumumkan iPad Pro terbaru dalam acara WWDC 2017. Tablet tersebut memiliki dua ukuran layar yaitu 10,5 inci dan 12,9 inci (Foto: Ist)

Berselang satu bulan setelah Apple memperkenalkan tiga iPhone terbaru dan juga Apple Watch, perusahaan akhirnya mengumumkan untuk kembali mengadakan acara khusus pada 30 Oktober 2018.

Dari poster yang dirilis secara resmi oleh Apple, tidak tersirat apapun soal jenis perangkat yang akan dirilis.

Namun sudah ada prediksi soal perangkat apa yang akan diumumkan di acara yang dihelat di Brooklyn Academy of Music, New York City, Amerika Serikat (AS), tersebut.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Phone Arena, Rabu (23/10/2018), berikut deretan gadget canggih yang kemungkinan besar akan dirilis Apple pada acara 30 Oktober mendatang.

iPad Pro Terbaru

Sudah satu setengah tahun, tepatnya sejak Juni 2017, iPad Pro diperkenalkan.

Dengan dirilisnya generasi iPhone XS dan XR yang kini tak memiliki tombol home, sudah pasti lini iPad terbaik ini akan mendapat pemutakhiran.

Kabarnya, iPad Pro generasi terbaru akan hadir tanpa bezel tebal, mengusung sistem operasi iOS 12, dan juga dilengkapi dengan Face ID.

3 of 3

MacBook Terbaru

Bocoran casing iPad Pro 10,5 inci dari iDropNews (Foto: Softpedia)
Bocoran casing iPad Pro 10,5 inci dari iDropNews (Foto: Softpedia)

Biasanya, laptop MacBook dan komputer iMac akan jadi bagian besar dalam peluncuran Apple.

Rumor soal peluncuran deretan MacBook terbaru juga sudah terdengar selama beberapa bulan terakhir. Tidak ada detail soal spesifikasi yang akan menopang MacBook dan iMac, begitu pun dengan fitur barunya.

Apple Pencil 2

Apple Pencil 2 mungkin adalah sesuatu yang paling terlihat dari poster pengumuman. Bagaimana tidak, poster tersebut memperlihatkan beberapa representasi logo Apple yang berbentuk lebih artsy layaknya digambar dengan menggunakan Apple Pencil dan iPad.

Tentu sangat logis jika Apple Pencil generasi terbaru akan jadi perangkat utama yang dirilis nanti. Terlebih lagi, Apple Pencil juga belum mendapatkan pemutakhiran apapun sejak rilis pertama kali.

Apple AirPower

AirPower adalah perangkat inovatif berupa tempat charger nirkabel yang bisa mengakomodir banyak perangkat Apple.

Perangkat ini dirilis tahun lalu bersamaan dengan rilisnya iPhone X dan lini iPhone 8, tetapi kini kabar soal AirPower generasi terbaru sudah sayup-sayup terdengar. Tampaknya, perangkat revolusioner tersebut akan mendapatkan pemutakhiran yang menarik di acara pekan depan.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by