Baru Diumumkan, Xiaomi Segera Rilis Smartphone dengan Snapdragon 675

Oleh Yuslianson pada 24 Okt 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 24 Okt 2018, 17:17 WIB
Logo Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Usai Qualcomm meluncurkan Snapdragon 675 baru-baru ini, Xiaomi langsung mengumumkan akan segera meluncurkan smartphone berbasis chipset baru tersebut.

Kabar kehadiran smartphone Xiaomi dengan Snapdragon 675 ini diungkap oleh Manu Kumar Jain, selaku Global VP and Managinng Direction Xiaomi India.

Diumumkan dalam gelaran accara 4G/5G Summit di Hong Kong hari ini, Snapdragon 675 merupakan prosesor octa-core yang memiliki dua inti untuk performanya, yakni Cortex A76 dan Cortex A55.

Dikutip dari laman BGR, Rabu (24/10/2018), chipset ini akan membawa beberapa fitur canggih pada smartphone mid-range yang saat ini cuma ada di perangkat flagship.

Dengan chipset baru buatan Qualcomm, smartphone kelas menengah nantinya bakal mendukung grafik Adreno 61X, dukungan OpenGL ES 3.2, Open CL 2.0, Vulkan, dan DirectX12.

Sayang, Manu tidak mengungkap secara pasti kapan smartphone pertama Xiaomi dengan prosesor Snapdragon 675 ini bakal meluncur di pasaran.

2 of 3

Smartphone Gaming Kelas Menengah

Qualcomm - ilustrasi (Intomobile)

Selain menyasar smartphone kelas menengah, prosesor baru Qualcomm ini juga akan menjadi 'senjata' vendor untuk perangkat gaming mobile yanng lebih terjangkau harganya.

Karena ditujukan untuk mendukung kemampuan gaming di perangkat kelas menengah, Qualcomm menghadirkan software tambahan mirip GPU Turbo pada Huawei. Dengan demikian, smartphone yang ditenagai Snapdragon 675 bisa meningkatkan kekuatan performa. 

 

3 of 3

Kemampuan Imaging Kamera

Tampilan depan Snapdragon 710 yang baru rilis (sumber: istimewa)

Fitur lain yang juga ditingkatkan dari prosesor ini adalah kemampuan imagingChipset ini mampu mendukung tiga kamera baik pada bodi depan maupun belakang smartphone. Prosesor ini juga memungkinkan di kamera ada mode portrait dan dukungan 3D face unlock.

Tidak hanya itu, kamera smartphone yang diperkuat Snapdragon 675 juga bisa dipakai untuk merekam video slow-motion berkualitas HD.

Snapdragon 675 juga dilengkapi dengan AI generasi ketiga multi-core yang akan membawa peran penting saat kamera merekam video dan mengambil foto, adaptasi dengan suara pengguna, serta meningkatkan kinerja baterai.

Beberapa kemampuan yang akan dimiliki smartphone saat memakai prosesor ini antara lain dan memutar video 4K, dukungan Display Port melalui USB tipe C.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by