Sukses

Polycom Nilai UKM Jadi Target Ideal untuk Perangkat Video Conferencing

Kemudahan akses internet di Indonesia saat ini, membuat komunikasi melalui perangkat video conferencing semakin mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi komunikasi, Polycom, tengah mengeksplorasi peluang menggaet lebih banyak konsumen dari segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Perkembangan UKM di Indonesia dinilai tidak hanya menjadi peluang baik bagi bisnis Polycom, tapi juga membantu pelaku usaha lebih efektif dengan produk video conferencing besutannya.

Vice President for Polycom in India, SAARC & SEA, Minhaj Zia, mengatakan teknologi Unified Communications (UC) pada solusi-solusi Polycom dapat membantu pelaku UKM berkomunikasi dengan lebih lancar tanpa terhalang geografis.

Selain itu, juga dapat mempercepat transformasi digital, serta membuat bisnis menjadi lebih efisien dan efektif.

Kemudahan akses internet di Indonesia saat ini, katanya, membuat komunikasi melalui perangkat video conferencing semakin mudah.

“Dengan adanya internet, UKM bisa bersaing secara global dan tumbuh besar. Kami melihat ini sebagai peluang bagus untuk menawarkan produk kami agar bisa membantu bisnis mereka menjadi lebih baik,” di kawasan Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Sejauh ini, Polycom sudah memiliki sejumlah konsumen UKM. Namun seiring dengan perkembangan era digital dan bisnis, UKM akan menjadi salah satu fokus perusahaan.

“Karena adanya peluang besar di era digital ini, UKM menjadi salah satu fokus kami dengan perkembangannya yang besar. Kami juga memiliki beberapa produk baru untuk memenuhi kebutuhan mereka dan harganya juga lebih terjangkau,” tutur Minhaj.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi untuk Pelaku UKM

Deretan produk Polycom, yang salah satunya (pojok kiri) ditargetkan untuk pelaku UKM.

Sebagian besar konsumen Polycom saat ini berasal dari perusahaan-perusahaan besar, serta pemerintah dan perbankan. Pelaku UKM akan semakin memperbanyak konsumen perusahaan yang sudah beroperasi selama 15 tahun ini di Tanah Air.

Salah satu produk yang dinilai cocok untuk UKM adalah Polycom Trio Video Solutions. Perangkat video conferencing ini diklaim mudah digunakan, serta memberikan kualitas gambar dan suara yang baik.

Perangkat ini diklaim mudah digunakan dan meminimalisir infrastruktur IT pendukung. Polycom Trio cocok untuk melakukan video conferencing dengan beberapa orang di dalam ruangan.

Selain Trio, beberapa produk teknologi kamunikasi lain yang dimiliki Polycom untuk berbagai segmen adalah RealPresence Debut, EagleEye Producer Camera dan RealPresence Group Series (310,500,700).

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.