Ikuti Huawei dan Samsung, Honor Magic 2 Bakal Punya Tiga Kamera Utama

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 24 Okt 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 24 Okt 2018, 10:16 WIB
Honor Magic 2

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan hari jelang perilisan Honor Magic 2, sejumlah spesifikasi perangkat ini sudah muncul di laman regulator telekomunikasi Tiongkok TENAA.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Rabu (24/10/2018), fitur paling menarik tentunya adalah layar Amoled berukuran 6,39 inci. Layar luas tersebut memiliki resolusi 2.340x1.080 piksel.

Karena bezelnya yang super tipis di seluruh tepiannya, Honor mengaplikasikan teknologi slide (geser) untuk menyembunyikan kamera selfie-nya punya resolusi 16MP.

Kamera depan perangkat ini juga didukung teknologi time-of-flight yang memungkinkan pengenalan wajah 3D, seperti yang ada di Huawei Mate 20 Pro.

Masih seputar kamera, smartphone ini dibekali kemampuan tiga kamera utama di bodi belakangnya. Ketiga kamera yang dimaksud memiliki resolusi 16MP+24MP+16MP.

Beralih ke jeroan, performa Honor Magic 2 akan ditopang dengan chipset Kirin 980 seperti milik Huawei Mate 20.

Perangkat ini juga memiliki RAM 8GB dan memori internal 128GB. Sayangnya, pengguna tidak bisa menambah luasan memori lantaran tidak tersedia slot microSD.

2 dari 3 halaman

Dukungan OS Android Pie

Hasil foto Honor 8x
Hasil jepretan kamera AI Honor 8x (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Honor Magic 2 juga akan didukung baterai 3.400mAh dan OS Android Pie.

Menurut berbagai rumor, Honor Magic 2 akan mulai dijual pada bulan depan. Kemungkinan perangkat ini akan hadir dengan berbagai varian gradient color.

Saat ini belum diketahui berapa banderol yang diberikan Honor untuk perangkat ini. Namun kemungkinan dalam paket penjualannya ada disertai dengan case pelindung dan converter dongle USB tipe C ke headset 3,5mm

3 dari 3 halaman

Siapkan Honor 8X untuk Indonesia

Honor 8X
Bocoran bentuk Honor 8X. (Doc: TENNA)

Vendor smartphone yang menyasar konsumen anak-anak muda, Honor, segera merilis produk terbarunya. Perangkat yang dimaksud adalah Honor 8X.

Ponsel pintar ini digadang-gadang sebagai smartphone kelas menengah, namun punya fitur layaknya flagship smartphone. Menariknya, Honor 8X juga hadir dengan tampilan fisik yang sangat minim bezel, yakni dengan screen to body ratio mencapai 91 persen.

Dalam sebuah sesi sneak peak Honor 8X dengan media di Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam, Project Manager Honor Indonesia, Jonathan Wong mengatakan, dengan rasio tersebut bezel bawah smartphone menjadi lebih tipis, yakni 4,25mm saja.

Tipisnya bezel bawah Honor 8X lantaran disematkannya teknologi chip on film (CoF) yang merupakan teknologi untuk menghasilkan bezel kian tipis.

Sekadar informasi, Honor 8X punya layar cukup luas, yakni 6,5 inci dan resolusi 2.340x1.080 piksel. Layar perangkat ini hadir dengan rasio aspek 19,5:9.

Dengan layar begitu lebar, Honor 8X memang diusung untuk mereka yang senang menonton film atau main gim di smartphone.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓