Xiaomi Mi Mix 3 Punya Chipset Snapdragon Baru dan Layar 6,4 Inci?

Oleh Andina Librianty pada 23 Okt 2018, 16:00 WIB
Logo Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi beberapa kali memberikan bocoran tentang Mi Mix 3, termasuk kompatibilitas dengan jaringan 5G. Selain Xiaomi, informasi lain tentang smartphone tersebut juga berasal dari berbagai sumber anonim.

Dilansir GSM Arena, Selasa (23/10/2018), muncul informasi baru tentang spesifikasi Mi Mix 3. Menurut laporan, smartphone tersebut akan disokong chipset baru buatan Snapdragon, yakni Snapdragon 8150.

Selain itu, Xiaomi Mi Mix 3 juga disebut memiliki layar berukuran 6,4 inci, serta dual kamera belakang dengan spesifikasi 20MP dan 16MP. Spesifikasi lainnya adalah RAM 8GB atau 10GB, memori internal 256GB dan baterai 3.850mAh.

Xiaomi dijadwalkan mengumumkan Mi Mix 3 pada 25 Oktober 2018. Pada undangan acara, Xiaomi menggambarkan sebuah smartphone dengan desain kamera geser atau mirip seperti pop-up camera pada Oppo Find X.

Informasi tentang desain kamera geser atau pop-up, pernah muncul beberapa bulan lalu. Penggunaan teknologi kamera geser ini bertujuan untuk membuat bezel bodi bagian depan semakin tipis.

2 of 3

Penjualan Mi Mix 3

Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok.
Suasana di lantai 1 kantor Xiaomi di Maofanglu Road, Beijing, Tiongkok. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Penjualan Mi Mix 3 kemungkinan akan terbatas hanya di pasar Tiongkok selama beberapa pekan, sebelum akhirnya dirilis ke berbagai negara lain mulai pertengahan November 2018. Smartphone ini diprediksi hadir dengan berbagai pilihan warna yakni Black, Green Emerald, dan Sapphire Blue.

Kehadiran perangkat ini akan semakin memeriahkan pasar smartphone. Pihak Xiaomi sendiri kerap mengumbar informasi baru tentang Mi Mix 3, termasuk resolusi layarnya, 1.080 x 2.340 piksel dengan rasio aspek 19,5:9.

3 of 3

Xiaomi Mi Mix 3 Punya RAM 10GB dan Kompatibel dengan 5G

Xiaomi Mi MIX 2S. Liputan6.com/Yuslianson
Xiaomi Mi MIX 2S. Liputan6.com/Yuslianson

Xiaomi sebelumnya melalui laman Facebook mengungkapkan, bahwa Mi Mix 3 akan menjadi smartphone pertama dengan RAM 10GB. Namun, kemungkinan tidak semua negara akan mendapatkan Mi Mix 3 dengan kapasitas RAM besar tersebut.

Sejauh ini, Xiaomi belum menyinggung soal target pasar Mi Mix 3 RAM 10 GB tersebut. Terlepas dari itu, varian RAM 6GB dan 8GB kemungkinan akan lebih banyak dijual di pasar global.

Lebih lanjut, Xiaomi juga mengumbar spesifikasi lain smartphone tersebut. Melalui laman Facebook Spanyol, Mi Mix 3 disebut akan menjadi smartphone pertama di dunia yang kompatibel dengan jaringan 5G.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓