Sukses

Samsung Bakal Pamer Smartphone Layar Lipat Bulan Depan

Berbasarkan posting-an di akun Twitter perusahaan pekan lalu, Samsung akan mengumumkan smartphone layar lipat bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar Samsung akan memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya bulan depan kembali mencuat.

Disebutkan, perusahaan asal Korea Selatan ini bakal memperlihatkan prototipe smartphone itu pada gelaran konferensi developer Samsung pada November 2018.

Menurut posting-an di akun Twitter perusahaan pekan lalu, Samsung akan mengumumkan perangkat baru dengan tagline:

The crossroads between the present and the future.

Tak hanya itu, perusahaan juga menampilkan sebuah grafik dua garis yang membentuk sebuah panah menghadap ke kanan. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat kicauan tersebut di bawah.

Isu kehadiran smartphone layar lipat perdana besutan Samsung ini sudah ramai dibicarakan.

Beberapa waktu lalu, DJ Koh selaku Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung, membenarkan isu perusahaan tengah menggarap smartphone layar lipat.

“Kita hampir selesai (mengembangkan smartphone layar lipat Samsung),” ujar DJ Koh dalam wawancara khusus kepada Tekno Liputan6.com di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (12/10/2018).

Informasi, Samsung Developer Conference akan digelar pada 7 dan 8 November 2018 di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu Peluncuran

Pengunjung booth Samsung di MWC 2018 melihat-lihat ekosistem Smart Home. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Berdasarkan informasi yang ada, smartphone layar lipat Samsung akan meluncur pada kuartal I 2019.

Samsung dilaporkan ingin memisahkan roadmap peluncuran produk-produk utamanya, sehingga ingin memberi jarak waktu peluncuran antara Galaxy S10 dan smartphone layar lipatnya.

Samsung tampaknya tidak ingin keduanya saling berebut pasar dan memberikan dampak negatif terhadap penjualan.

Menurut sejumlah laporan, perangkat layar lipat ini memiliki layar OLED 7 inci ketika sedang tidak dilipat. Kemudian ketika dilipat ukurannya menjadi 4,5 inci.

 

3 dari 3 halaman

Strategi Baru Samsung

DJ Koh, Head of IT & Mobile Communications (IM) Division Samsung saat berbicara di atas panggung peluncuran Samsung Galaxy S9 di Fira Barcelona Gran Via, Spanyol. Liputan6.com/Agustin Setyo W

Kehadiran smartphone layar lipat Samsung ini dinilai sebagai upaya perusahaan menghidupkan kembali pertumbuhan divisi mobile.

Penjualan smartphone Samsung turun 20 persen year-on year pada kuartal II 2018.

Persaingan di pasar smartphone masih terus berjalan dengan ketat. Apple dan Huawei kini merupakan dua pesaing berat Samsung.

Kehadiran smartphone yang bisa dilipat dinilai bisa membuat Samsung lebih unggul dari para kompetitornya, serta mendapatkan keuntungan berkat harga jual tinggi perangkat unik tersebut.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.