Sukses

Harga Oppo F3 Plus Second Terbaru 2018 dan Spesifikasi Unggulannya

Meski terhitung sebagai merk baru di kancah smartphone Tanah Air, Oppo langsung membuktikan diri sebagai penguasa pasar ponsel Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Oppo membuktikan diri sebagai salah satu penguasa pasar smartphone terbesar di Indonesia saat ini. Terutama dalam ranah ponsel dengan kamera untuk selfie. Meski terhitung sebagai merk baru di kancah smartphone Tanah Air, Oppo langsung membuktikan diri sebagai penguasa pasar ponsel pintar terbesar di Tanah Air. Terbukti sejak tahun 2017 lalu, market share Oppo terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Bahkan dari lembaga riset pasar Canalys untuk kuartal I-2018 di Indonesia, Oppo berhasil menduduki peringkat tiga dengan penjualan mencapai angka 1,5 juta unit.

Oppo sendiri berawal dari vendor elektronik yang merambah industri smartphone di China. Menariknya sejak tahun 2016 lalu Oppo jadi merek smartphone paling populer nomor 4 secara global setelah Apple, Samsung, dan Huawei. Selain mengandalkan kemampuan kamera ponselnya untuk bersaing dengan kompetitor lain Oppo juga cukup kompetitif mengenai harga. Terbukti dengan harga Oppo F3 Plus yang cukup ramah di kantong meski mengusung sejumlah fitur canggih.

Sebagai smartphone yang mengusung tagline "Selfie Expert", Oppo F3 Plus yang rilis di Indonesia pada bulan Maret 2017 lalu ini mengedepankan fitur selfie sebagai unggulan. Penasaran berapa harga Oppo F3 Plus di pasaran ponsel Tanah Air saat ini? Sebelum mengulas harga Oppo F3 Plus, yuk simak dulu keunggulan yang diusung ponsel satu ini seperti yang sudah dirangkum Liputan6.com, Selasa (23/10/2018). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Desain

Handphone selfie kelas atas ini didesain menggunakan konsep unibody dengan struktur cukup solid yang memakai metal premium sebahan bahan dasarnya. Bukan hanya terlihat premium, desain handphone Oppo F3 Plus juga terlihat menawan dengan bezel kanan kiri yang sangat tipis yang dipercantik 2,5D Curved Glass. Desain Oppo F3 Plus menggunakan bahan metal dan nyaman digunakan karena memiliki desain yang cukup tipis hanya sekitar 7.4 mm saja. Oppo F3 Plus ini mempunyai ukuran panjang dan lebar sekitar 163.6 x 80.8 mm dengan berat sekitar 185 gram.

3 dari 7 halaman

Layar

Layar cukup lebar mencapai 6,0 inchi menggunakan teknologi IPS Capasitive serta didukung dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang akan memberikan kenyamanan serta mampu memanjakan mata dengan tampilan warna yang dihasilkannya. Layar Oppo F3 Plus juga sudah dilapisi dengan lapisan kaca pelindung seri 5 dari Corning Gorilla Glass. Lapisan pelindung tersebut membuat layar ponsel selfie Oppo ini memiliki ketahanan cukup kuat dalam menahan benturan maupun goresan.

4 dari 7 halaman

Prosesor

Oppo F3 Plus hadir dengan sokongan sektor dapur pacu yang mumpuni. Smartphone ini mengandalkan chipset berkualitas tinggi buatan Qualcomm yang mempunyai kode seri MSM8976 Pro Snapdragon 653 sebagai otak utamanya. Spesifikasi Oppo F3 Plus pada bagian ini juga mendapatkan dukungan dari prosesor Octa-core (4x1.44 GHz Cortex-A53 dan 4x1.95 GHz Cortex-A72) sehingga performanya terbilang sangat tangguh.

Bukan hanya memiliki kinerja mesin yang tangguh, kinerja mesin Oppo F3 Plus juga cukup responsif berkat hadirnya RAM 4 GB. Dengan ukuran RAM yang sangat besar, handphone selfie Oppo ini bisa menjalankan berbagai aplikasi secara halus dan lancar, begitu juga saat bermain game HD. Makin lengkap, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan pengolah grafis (GPU) tipe Adreno 510. Selain itu, Oppo F3 Plus juga mampu menampung banyak foto ataupun Video berkat penyimpanan Internal 64 GB yang didukung Micro SD mencapai 256 GB. Dengan Harga Oppo F3 Plus yang tergolong terjangkau, spesifikasinya sangat memanjakan penggunanya bukan!

5 dari 7 halaman

Kamera

Sama dengan Oppo F series lainnya, smartphone ini juga menyuguhkan kamera dengan kualitas terbaik, terutama pada bagian kamera selfienya. Terdapat dual kamera depan yang terdiri dari kamera selfie 16MP dan group selfie 8MP dengan lensa sudut lebar 120 derajat. Tak lupa dipermanis dengan hadirnya fitur Beautify 4.0 untuk hasil foto selfie yang lebih indah.

Sementara kamera utamanya pun tak kalah tangguh dengan memakai sensor 1/2.8 inci tipe Sony IMX398 dengan Aperture f 1.7 yang dipadu dengan teknologi Dual PDAF. Kolaborasi ini membuat Oppo F3 Plus bisa menghasilkan foto objek dengan cepat, serta mengurangi noise sehingga dapat menghasilkan foto yang sangat detail, jernih, serta tajam walau di lokasi yang minim cahaya (low-light). Resolusi yang dihasilkan kamera ini 2160p@30fps, 1080p@30fps.

6 dari 7 halaman

Konektivitas dan baterai

Sebagai sarana koneksi data, Oppo membenamkan teknologi jaringan 4G LTE-A (2CA) dengan kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps. Untuk komunikasi Oppo menyediakan slot SIM Card berjumlah dua buah yang bisa digunakan secara bersamaan. Oppo F3 Plus juga tersedia koneksi jarak dekat, semisal WiFi dual-band, WiFi Direct, dan juga hotspot. Oppo juga menyediakan fitur Bluetooth versi 4.1 serta port microUSB 2.0, USB On-The-Go untuk memudahkan transfer file antar perangkat.

Melengkapi spesifikasinya yang serba canggih, Oppo F3 Plus menggunakan suplai daya berkapasitas besar yakni sebesar 4000 mAh dan disediakan fitur fast battery charging, sehingga bisa mengisi daya baterai dengan lebih cepat.

7 dari 7 halaman

Harga Oppo F3 Plus

Dengan semakin banyaknya produk Oppo seri terbaru, harga Oppo F3 Plus kini semakin merangkak turun, pada Oktober 2018 ini harga Oppo F3 Plus berkisar Rp 3,2 Jutaan sedangkan untuk harga Oppo F3 Plus Second sekitar Rp 2,5 Jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini