Axis dan SPC Mobile Boyong Smartphone Rp 700 Ribuan untuk Milenial

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 21 Okt 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 30 Okt 2018, 17:20 WIB
Peluncuran smartphone Hyphone

Liputan6.com, Jakarta - Keseharian anak muda masa kini tak bisa terlepas dari smartphone.

Pasalnya, aktivitas sehari-hari seperti streaming musik, main gim online, bermain medsos, hingga chatting dilakukan dengan smartphone.

Untuk memenuhi kebutuhan anak muda ini, operator seluler Axis menggandeng vendor smartphone lokal SPC Mobile merilis Hyphone.

Lewat paket bundling yang disediakan oleh Axis, Hyphone telah didukung akses internet ke layanan musik, gim, dan chat.

Paket bundling Hyphone meliputi langganan musik JOOX, gim AOV dan FreeFire, serta aplikasi chatting Line. Hyphone sudah bisa dibeli, sejak 20 Oktober 2018.

Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi, menyebut, pihaknya menghadirkan Hyphone untuk menjawab kebutuhan pelanggan anak muda yang ingin mengakses musik streaming, games online, serta aplikasi chatting.

“Segmen anak muda itu sangat luas, termasuk menyangkut selera, kebutuhan, hingga daya beli. Karena itu, AXIS menawarkan paket bundling kepada segmen ini," kata Randu Zulmi.

Randu Zulmi mengatakan, paket smartphone Hyphone ini hadir dengan tiga layanan dari penyedia layanan yaitu JOOX untuk streaming musik, AOV dan FreeFire untuk gim, dan Line untuk chatting.

2 dari 3 halaman

Harga dan Spesifikasi Hyphone 4G

Peluncuran smartphone Hyphone
Peluncuran paket bundling smartphone Hyphone kerjasama vendor smartphone lokal SPC Mobile dan operator Axis (Foto: Dokumentasi XL Axiata)

Soal harga, Hyphone 4G beserta paket bundling Axis dijual seharga Rp 749 ribu.

Bicara spesifikasi, Hyphone mengusung OS Android Go terbaru dengan layar 5 inci dan rasio layar 16:9 disertai dengan multi touch screen untuk mendukung pengalaman multimedia. 

Perangkat ini didukung kamera depan dan selfie beresolusi masing-masing 5MP. Sayangnya, untuk soal RAM, Hyphone cuma dibekali RAM 1GB dan memori internal 8GB yang diperluas hingga 32GB dengan kartu memori.

Hyphone didukung baterai 2.000mAh yang diklaim tahan 4,5 jam untuk nonton video dan waktu bicara 10 jam.

3 dari 3 halaman

Ada Juga Varian Rp 900 Ribuan

Logo Axis
Logo Axis

Versi lain yang ditawarkan adalah Hyphone Pro 4G yang dijual Rp 999 ribuan.

Hyphone Pro 4G mengusung spesifikasi lebih tinggi, yakni OS Android Oreo terbaru, layar multi touch screen berukuran 5 inci, dan tampilan rasio 16:9.

Perangkat ini didukung RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 32GB dengan microSD.

Hyphone Pro 4G memiliki kamera utama dan kamera selfie masing-masing 8MP. Perangkat ini juga didukung fitur keamanan fingerprint scanner, dan baterai 2.000mAh.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓