Terungkap, Black Shark 2 Rilis 23 Oktober

Oleh Agustinus Mario Damar pada 19 Okt 2018, 15:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2018, 17:16 WIB
Xiaomi

Liputan6.com, Jakarta - Informasi seputar smarpthone gaming terbaru besutan Xiaomi, Black Shark 2, lambat laun terkuak. Terbaru, informasi yang keluar mengumumkan soal jadwal peluncuran smartphone anyar ini.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (19/10/2018), informasi ini diketahui dari poster yang muncul di situs media sosial Tiongkok, Weibo. Dari poster itu diumumkan bahwa smartphone Black Shark terbaru akan rilis lima hari lagi.

Informasi yang diunggah pada 18 Oktober 2018 itu berasal langsung dari Black Shark. Karenanya, dapat disimpulkan smartphone gaming generasi terbaru itu akan meluncur pada 23 Oktober 2018.

Sayangnya, tidak ada informasi apapun seputar Black Shark terbaru dalam poster tersebut. Namun, ada siluet penampakan yang diduga sebagai smartphone Black Shark terbaru itu dengan logo RGB di bagian belakang.

Sebelumnya, bocoran foto perangkat yang diyakini merupakan Black Shark 2 juga sempat beredar di internet. Dari foto yang beredar, desain smartphone ini tidak berbeda dari pendahulunya.

Sementara bodi depannya, tepatnya bagian layar dilengkapi dengan pelindung semacam tempered glass.

Soal ukuran bezel, Black Shark 2 ini masih hadir dengan bezel yang agak tebal. Meski ada perubahan dibandingkan pendahulunya, perubahan yang dimaksud tak begitu banyak.

Salah satunya adalah speaker yang tidak sejajar dengan kamera depan. Kini pada Black Shark 2, letak speaker-nya terletak dekat dengan bingkai dan memiliki ukuran yang lebih lebar.

Dengan speaker yang lebih lebar, diperkirakan suara yang dihasilkan oleh perangkat bisa memiliki teknologi stereo yang lebih kencang dan lebih menggelegar.

2 dari 3 halaman

Bodi Belakang Black Shark

Xiaomi
Xiaomi Black Shark. Foto: Xiaomi

Bagian dagunya juga tidak dilengkapi dengan tombol Home yang menjadi tempat untuk panel pemindai sidik jari.

Bada bodi belakangnya, terdapat lebih banyak perbedaan dibandingkan dengan Black Shark generasi pertama. Tidak ada lagi casing bermotif segitiga di bodi belakang casing-nya.

Sebagai gantinya, terdapat kaca polos dengan logo Black Shark di bagian tengah.

Masih di bodi belakang, Black Shark 2 dibekali kamera ganda vertikal yang letaknya di tengah atas. Pada bagian bawahnya, terdapat LED flash dan masih di bawahnya terdapat pemindai sidik jari.

Terdapat tombol volume dan power di sisi kanan Black Shark 2, seperti pada pendahulunya. Tombol lainnya di sisi kiri diduga merupakan tombol yang saat ditekan bisa meningkatkan perfoma.

3 dari 3 halaman

Black Shark Melenggang Global

Xiaomi
Xiaomi Black Shark. (Foto: Xiaomi)

Gaming smartphone Xiaomi, Black Shark, kemungkinan bakal dirilis secara global.

Selama ini, Black Shark hanya beredar di negara Tiongkok, namun jika kabar ini benar, pengguna di belahan dunia lain akan bisa membeli smartphone gaming itu secara resmi.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Black  Shark yang sebelumnya dirilis di Tiongkok ini merupakan saingan dari smartphone Razer Phone yang dirilis April 2018.

Saat ini, suksesor Black Shark sudah mendapatkan sertifikasi di Tiongkok, makanya versi global smartphone itu kemungkinan akan dirilis ke global. Hal ini diketahui dari website Black Shark.

Dalam website Black Shark tertulis kata-kata "Shark Approaching" dan "Unleashing Soon", namun tidak diketahui pasti kapan perangkat ini akan dirilis.

Mungkinkah Indonesia sebagai salah satu pasar Xiaomi juga akan kebagian Black Shark?

Kami mencoba menghubungi ke perwakilan Xiaomi di Indonesia, tapi hingga berita dipublikasikan, belum ada tanggapan mengenai hal tersebut.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓