Sukses

Sebar Undangan, Apple Bakal Luncurkan iPad dan Mac Baru

Apple baru saja mengonfirmasi bakal menggelar sebuah acara besar di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada 30 Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Walau Apple baru saja meluncurkan produk baru, seperti MacBook Pro dan iPhone bulan lalu, nyatanya masih ada beberapa produk yang belum di-update.

Deretan produk tersebut adalah iPad Pro, MacBook Air, MacBook 12 inci, dan iMac.

Sempat diprediksi beberapa produk di atas bakal diungkap pada bulan ini. Hal itu diperkuat oleh undangan yang Apple sebar ke berbagai media.

Dilansir Ubergizmo, Jumat (19/10/2018), perusahaan mengumumkan bakal menggelar sebuah acara besar di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada 30 Oktober 2018.

Seperti acara-acara sebelumnya, Apple tidak memberikan informasi lebih detail tentang apa yang bakal diungkap pada acara tersebut.

Beberapa bocoran menyebutkan, pada acara itu Apple akan memperkenalkan iPad Pro baru dengan fitur Face ID, desain baru, konektor magnetik, dan kemungkinan meninggalkan port Lightning untuk USB-C.

Selain iPad Pro baru, ada desas-desus yang menyebutkan Apple akan meluncurkan MacBook versi murah.

Penasaran produk apa yang bakal diluncurkan Apple pada 30 Oktober nanti, pantau terus informasinya di Tekno Liputan.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPad Pro Terbaru Usung Teknologi Kamera TrueDepth?

iPad Pro. (Sumber: Ubergizmo)

iPad Pro generasi terbaru, kini tengah menjadi buah bibir di jagat teknologi.

Pasalnya, tablet teranyar besutan Apple ini digadang-gadang bakal ditopang dengan prosesor baru tercanggih--Apple A12X--bahkan diklaim lebih canggih dari prosesor Apple A12 yang ada di iPhone XS, XS Max, dan XR.

Seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (18/10/2018), selain prosesor Apple A12X, analis perangkat Apple, Ming Chi Kuo menyebutkan, iPad Pro generasi terbaru kali ini juga akan hadir dengan kamera TrueDepth yang ada di iPhone XS dan kawan-kawannya.

Sementara itu, untuk fitur pengenalan wajah Face ID, kabarnya akan hadir dalam dipakai dalam mode lanskap dan potret.

Menurut laporan, iPad Pro 2018 akan hadir dalam dua varian ukuran layar yakni 10,5 dan 12,9 inci.

Varian 10,5 inci akan hadir dengan dimensi 245,5x178,7x6mm, lebih kecil dibandingkan versi 2017.iPad Pro 12,9 inci dengan dimensi 280x215x6,4mm. Tablet tersebut juga tidak memiliki jack headphone.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Apple tentang tablet tersebut. Perusahaan asal Negeri Paman Sam ini memang dikenal pelit bicara tentang berbagai produk yang dikembangkannya.

3 dari 3 halaman

Serba-serbi iPad Pro 2018

Bocoran casing iPad Pro 10,5 inci dari iDropNews (Foto: Softpedia)

Bocoran tentang iPad Pro 2018, belakangan ini kian deras. Terbaru, kembali muncul informasi mengenai desain tablet Apple tersebut.

Dilansir GSM Arena, Selasa (7/8/2018), informasi baru ini berasal dari sejumlah kode di iOS 12 beta. Terdapat ikon di dalamnya yang merupakan bagian dari user interface (UI) penggunaan baterai di iOS.

Ikon itu berbentuk tablet dengan tampilan modern yang memiliki bezel tipis, tanpa tombol homedan tidak ada notch.

Selain itu, juga terdapat keterangan soal sudut berbentuk melengkung di beberapa elemen UI. Informasi ini dilengkapi dengan nomor model J3XX yang diyakini menandakan iPad 2018.

Sejumlah informasi di atas dinilai memberikan gambaran tentang desain iPad Pro 2018. Namun, mengingat informasi itu berada dalam iOS 12 beta, masih ada kemungkinan perubahan ke depannya.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.