Sukses

Tutup Hari Ini, Warganet Ucapkan #GoodbyePath

Path akan menutup akses layanannya mulai Rabu, 18 Oktober 2018, waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Path akan menutup akses ke layananya mulai hari ini, Rabu (18/10/2018). Rencana penutupan layanannya telah diumumkan sejak bulan lalu.

Pantauan Tekno.Liputan6.com, Rabu (18/10/2018), hari terakhir Path ternyata menyita perhatian warganet.

Tagar #GoodbyePath pun menghiasi lini masa Twitter dengan berbagai ucapan terima kasih dan kenangan tentang media sosial tersebut.

Berikut beberapa twit terkait #GoodbyePath:

"Today, Okt 18 the last day of Path app. #GoodbyePath thank you for giving me a good memories to shares," tulis @LionHaloho.

"Thank you from the bottom of my heart for the past 3 years with over 800 moments. Goodbye u will be missed @path #GoodbyePath," tulis pengguna dengan akun @amierulikhwann.

"#goodbyepath thanks, ku lupa password sejak mantan nge-add," kicau @addeseptya.

"Path's last day :( #GoodbyePath," demikian twit dari @davenirvana.

Kendati sesuai dengan tanggal yang ditentukan, 18 Oktober menjadi hari terkahir Path untuk bisa digunakan, tapi layanan tersebut masih bisa diakses di Indonesia.

Sejumlah pengguna di Tanah Air mengaku masih bisa menggunakannya saat berita ini ditulis.

Hal ini kemungkinan disebabkan perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS), yang merupakan letak kantor pusat Path.

Jika merujuk pada perbedaan waktu itu, kemungkinan pengguna Indonesia tidak lagi bisa mengakses Path sepenuhnya mulai malam ini, waktu Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Penutupan Layanan Path

Path pada 17 September 2018 mengumumkan rencana penutupan layananya. Prosesnya terbagi dalam tiga tahap di luar pengumuman tersebut.

Berdasarkan pengumuman Path, pengguna tidak lagi bisa mengunggah atau memperbarui aplikasi tersebut di App Store dan Google Play pada 1 Oktober 2018. Saat kami lihat, Path memang tidak lagi ada di dalam kedua toko aplikasi tersebut.

Kemudian, pengguna tidak lagi bisa mengakses Path mulai 18 Oktober 2018 dan customer service akan ditutup pada 15 November 2018.

Bagi pengguna yang ingin menyimpan semua kenangan mereka dalam bentuk foto, teks dan video, Path memberikan kesempatan untuk mengunduh semuanya.

Namun, jangka waktu untuk mengunduh semua data tersebut akan berakhir pada 18 Oktober 2018, sehingga setelahnya tidak bisa lagi dilakukan.

"Harap diingat, Anda tidak akan bisa mengakses layanan backup ini setelah 18 Oktober 2018. Kami mungkin tidak menyimpan salinan dana Anda pada atau setelah tanggal tersebut," jelas Path dalam pemberitahuannya.

Salinan semua data Anda di Path bisa diakses di https://path.com/settings/backups.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.