Path Bakal Ditutup Besok, Sudah Backup Foto dan Video Kamu?

Oleh Jeko I. R. pada 17 Okt 2018, 16:00 WIB
Diperbarui 17 Okt 2018, 19:17 WIB
[Bintang] Path Eror

Liputan6.com, Jakarta - Besok, Kamis (18/10/2018), media sosial berbagi momen Path akan sepenuhnya ditutup. Dengan demikian, hari ini dan besok adalah waktu yang tersisa bagi pengguna Path untuk memakai layanannya.

Dikutip dari Path.com, Senin (17/9/2018), pada 1 Oktober 2018 pengguna Android dan iOS tidak lagi bisa mengunduh atau memperbarui aplikasi Path.

Lalu, pada 18 Oktober 2018 baru layanan ini akan benar-benar berhenti.

Sebagai penutup, pada 11 November 2018, customer service Path  tidak lagi aktif. Bersamaan dengan pengumuman ini, tim juga merilis pembaruan ke pengguna agar dapat mengunduh data yang dimilikinya.

"Dengan berat hati, kami mengumumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path," demikian bunyi pengumuman tersebut.

Dalam perjalanan hingga usia Path mencapai 8 tahun pada tahun ini, Path menyebut telah tertawa dan menangis bersama pengguna.

"Dan sekarang tidak terhindarkan lagi bagi kami untuk mengakhiri layanan dan memprioritaskan pekerjaan kami untuk melayani Anda dengan produk dan layanan yang lebih baik," kata Path.

Tidak lupa, mereka  juga berterima kasih atas dukungan para pengguna selama ini.

Nah, karena sudah mendekati waktu penutupan layanan, pengguna disarankan untuk melakukan backup foto dan video yang ada di dalam Path. Berikut cara mudah untuk mengunduh semua foto dan video dari Path.

2 dari 3 halaman

Cara Backup Foto dan Video Lama di Path

Logo Path
Ilustrasi

Caranya, pertama kamu bisa mengunjungi laman https://path.com/setting/backups.

Kemudian kamu bisa login dengan akun Path kamu. Lalu, kamu bisa mengeklik tombol dan memasukkan alamat email yang nantinya dikirimkan file backup data Path kamu.

Pengguna juga bisa menyimpan data-data dari aplikasi Path di smartphone masing-masing. Pertama, kamu bisa membuka aplikasi Path, kemudian masuk ke Setting.

Selanjutnya, kamu bisa mengeklik tombol dan memasukkan alamat e-mail yang nantinya dikirimkan file backup data Path kamu. Syaratnya, kamu harus memperbarui aplikasi Path ke versi terbaru.

Path tutup, begini cara menyimpan foto dan video lama kamu (Foto: Path.com)

"Harap diingat, kamu tidak akan bisa mem-backup data kamu di Path setelah 18 Oktober 2018. Kami mungkin tidak menyimpan salinan data kamu di dan dari tanggal tersebut. Karena itu, kamu dianjurkan untuk mengunduh dan menyimpan salinan data kamu jika ingin memiliki data per 18 Oktober 2018," kata Path.

3 dari 3 halaman

Untuk Akun Premium

Path
Ilustrasi aplikasi Path

Khusus untuk akun premium, Path juga mengizinkan pengguna untuk mendapatkan refund dana mereka.

Sayangnya untuk pengguna iOS, Path tidak bisa me-refund dana premium mereka.

Alih-alih demikian, Path menyarankan pengguna untuk mengunjungi laman web Apple dan mengikuti panduan dari pihak Apple.

Sementara untuk pengguna premium Path di perangkat Android, Path bisa memproses refund dana.

Caranya dengan mengirimkan e-mail ke service@path.com dan memastikan alamat e-mail akun Path dan identitas transaksi Google sudah benar.

 

Path Tutup, ini cara refund dana akun premium Path (Foto: Path.com)

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓