Sukses

5 Teknologi Smartphone yang Semakin Manjakan Generasi Milenial, Mana yang Kamu Banget?

Berikut ini adalah 5 teknologi smartphone yang semakin memanjakan generasi milenial.

Liputan6.com, Jakarta Terlahir di era berkembangnya teknologi, membuat generasi milenial menjadi target market produsen smartphone. Apa yang menjadi kebutuhan dan kebiasaan generasi milenial menjadi patokan untuk melahirkan teknologi baru.

Generasi millennial adalah generasi yang lahir antara tahun 1982-2000, dimana saat itu orang menyebutnya sebagai era Millennium. Mereka disebut generasi yang haus akan teknologi paling canggih dan menjadikan teknologi sebagai gaya hidup serta menghadapi perubahan di masa depan. Setelah kamera ganda, sensor sidik jari, dan baterai ukuran besar, berikut ini adalah 5 teknologi smartphone yang semakin memanjakan generasi milenial.

1. Teknologi AI 

 

Artificial Intelligence (AI) atau Kecerdasan Buatan merupakan teknologi kamera smartphone yang gencar dikembangkan produsen ponsel saat ini. Teknologi AI ini membuat smartphone semakin makin 'pintar' dari sisi fotografi karena teknologi AI bisa meningkatkan kualitas jepretan kamera ponsel.

Teknologi AI ini bisa kamu dapatkan di Honor 10 yang dilengkapi dengan kamera belakang lensa ganda 24MP + 16MP. Kamera AI Honor 10 dikembangkan dan didukung oleh prosesor NPU internal yang berdiri sendiri, yang berarti ia dapat mengenali 500+ skenario dalam 22 kategori real-time, dan menerapkan parameter spesifik adegan ke setiap foto, bekerja seperti DSLR profesional.

Teknologi AI dapat menunjukkan garis besar berbagai objek di sekitarnya, seperti langit, tanaman, orang dan air terjun, serta mengidentifikasi lokasi mereka. Fitur ini didukung oleh teknologi Semantic Image Segmentation pertama di industri ini, yang memungkinkan Honor 10 untuk mengidentifikasi beberapa objek dalam satu gambar tunggal. Di sinilah tempat Honor 10 berdiri dari kerumunan di posisi pertama.

Selain itu, fitur Honor 10 industri pertama menerapkan parameter spesifik adegan ke setiap foto secara real-time saat mengambil gambar, menjadikan setiap foto kamu profesional hanya dengan sekali klik.

2. Prosesor Canggih dan Super Charger

Sebagai otak dari smartphone dan tempat dimana seluruh perangkat sistem dan aplikasi bekerja, prosesor memagang peranan penting dalam sebuah smartphone. Ponsel Anda bisa multitasking dengan cepat dan ringan, lihat prosesornya.

Begitu pentingnya prosesor yang canggih, smartphone Honor 10 sudah menggunakan OS Android 8.1 dilengkapi chipset Hisilicon Kirin 970 dan CPU Octa-core 4x2,4 GHz dan 4x1.8 GHx plus GPU Mali-G72 MP12. Kirin 970 yang dilengkapi dengan AI tak hanya membuat kinerja ponsel ringan tapi juga konsumsi baterai lebih hemat.

Kirin 970 mampu membuat konsumsi daya menjadi lebih hemat karena AI sudah tertanam di dalam chip. Selain itu, AI di Kirin 970 juga berguna untuk meningkatkan kemampuan fotografi perangkat, di mana ia bisa secara otomatis memilih pengaturan kamera yang paling sesuai untuk objek tertentu.

Honor 10 ini menawarkan teknologi terdepan untuk ponsel pintar yaitu GPU Turbo, kepada para pengguna. GPU meningkatkan kinerja ponsel pintar untuk dua area spesifik: kualitas pemrosesan grafis dan konsumsi daya. Efisiensi pemrosesan grafis pada Honor 10 juga meningkat secara dramatis sebesar 60%. 

 

Sinergi antara penggabungan perangkat keras dan lunak menghasilkan kinerja yang super cepat dan sangat mengurangi konsumsi daya pada Honor 10 sebesar 30%. Masa pakai baterai Honor 10 lama. Dibekali Honor Super Charge 5V/4.5A pada baterai 3.400 mAh, Honor 10 yang mampu mengisi ulang sampai 50% dalam 25 menit. Kamu pun tak perlu khawati lama-lama terpisah dari ponsel atau gak bisa ol.

3. Storage yang semakin besar

Dulu ketika memiliki ponsel, pengguna perlu memikirkan memori ukuran berapa yang harus dibeli untuk melengkapi ukuran storage yang minim. Sekarang, hal itu tidak lagi terjadi. Produsen smartphone baru menghadirkan ukuran storage yang lebih besar yang membuat seluruh aktivitas harian seperti foto, video, dan aplikasi-aplikasi bisa disimpan di smartphone. 

 

Seperti Honor 10 yang menghadirkan varian RAM dan ROM yang cukup untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial saat ini. Honor 10 memiliki 4GB RAM dan 64GB/128GB ROM yang bisa lagi bertambah dengan memiliki memori eksternal hingga 256GB. Tak perlu pusing, dikit-dikit harus transfer data dari smartphone ke PC atau hard disk eksternal.

4. Mendeteksi wajah pemilik 

 

Teknologi keamanan dan akses smartphone semakin canggih saja. Bukan lagi mengandalkan kombinasi dan password, kini sudah berkembang dengan sensor sidik jari dan deteksi wajah canggih. Honor 10 menghadirkan sensor sidik jari dan face unlock.

Honor 10 mewujudkan sensor sidik jari ultrasonik front-place pertama di bawah kaca, menciptakan unibody yang benar-benar mulus. Sensor sidik jari ultrasonik juga memberikan pengalaman membuka kunci yang jauh lebih stabil bagi pengguna, bahkan jika tangan pengguna sedang dalam keadaan basah dan berminyak.

Honor 10 mengandalkan teknologi EMUI 8.1 untuk menjalankan fitur face unlock. Honor 10 mampu mendeteksi wajah pemilik secara akurat, tidak peduli bagaimana kamu memegangnya atau dalam angle apa pun. Makin canggih, kunci smartphone terbuka hanya dalam 0,064 detik saja.

5. Desain stylish dan Layar Lebar

Desain smartphone yang stylish dan menawan membuat orang senang dan bangga punya produk tersebut. Soal desain, Honor mengedepankan fashion, kerajinan, dan teknik terbaik untuk menciptakan perangkat terdepan agar pengguna dapat mengekspresikan individualitas uniknya.

Desain bodi kaca Honor 10 dibuat dengan kaca yang memiliki 15-lapisan di bagian belakang, memancarkan warna-warni dari setiap sudut, dan memungkinkan cahaya alami untuk mencerminkan nuansa warna yang berbeda. Bagian belakangnya yang terlihat seperti cermin dapat dilihat melalui proses teknik Kaca 3D, lapisan optik memukau dengan skala nano, dan kerajinan 15 lapisan kaca yang memendarkan sinar.

Honor 10 membawa kombinasi warna yang menakjubkan kepada konsumen - Phantom Blue dan Phantom Green. 3 Kedua terobosan warna ikonik ini diciptakan di The Paris Aesthetics Centre, dimana kreativitas dan antusiasme para insinyur dan desainer Honor menjadi hidup.

Honor 10 memiliki Layar FullView HD + 5,84 inci ini dilengkapi layar 19:9 tanpa bingkai dan rasio layar-ke-bodi 86%, mengusung kamera depan mini dan mikrofon khusus, dengan sudut membulat dan desain antena depan, sangat sempurna untuk digenggam dalam satu tangan. Fitur tampilan True Color dengan gamut warna selebar NTSC  96%, standar yang sama dengan proyeksi film digital di industri film, dan resolusi tinggi 2280x1080.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.