Sukses

Ucapan Selamat Ulang Tahun buat Prabowo Subianto Ramai di Lini Masa

Ucapan selamat ulang tahun mengalir untuk Prabowo Subianto, selain itu, tagar Milad67Prabowo juga menjadi salah satu trending topic di lini masa Twitter Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto hari ini, Rabu (17/10/2018) merayakan ulang tahunnya ke-67. Sekadar diketahui, Prabowo lahir pada 17 Oktober 1951 di Jakarta.

Warganet pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk calon orang nomor satu di Indonesia itu. Bahkan, tagar (#) Milad67Prabowo juga menjadi salah satu trending topic di lini masa Twitter Indonesia.

Untaian doa dan harapan untuk Prabowo pun mengalir di Twitter. Salah satu warganet mendoakan agar Prabowo terus berjuang untuk negeri.

Ada juga warganet yang mendoakan agar Prabowo tetap amanah dan berjuang dengan ikhlas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelukan Prabowo-Jokowi yang Ramai di Twitter

Sebelumnya, lini masa Twitter juga sempat ramai setelah adanya momen akrab antara calon presiden nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) dan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berpelukan. 

Momen istimewa itu terjadi usai pertandingan final cabang olahraga pencak silat Asian Games yang digelar di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia beberapa waktu lalu.

Alasannya, atlet pencak silat Hanifan Yudani merangkul Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo bersamaan usai menyabet medali emas.

Peristiwa itu pun tak luput dari perbincangan warganet. Momen tersebut banyak diapresiasi warganet. Pujian untuk kedua tokoh nasional itu pun ramai dikicaukan di lini masa Twitter Indonesia.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (30/8/2018), topik pembicaraan mengenai keduanya masih ramai dibicarakan.

Terbaru, ada tagar #WowoSayangWiwi berhasil masuk dalam trending topic Indonesia.

Sesuai namanya, tagar ini membahas mengenai momen kebersamaan Jokowi dan Prabowo yang juga terjadi di Asian Games 2018.

Ada foto yang menggambarkan keduanya sedang berjalan dan terlihat seakan bergandengan sambil saling berbincang. 

Berawal dari foto itu, tagar #WowoSayangWiwi pun ramai muncul di lini masa Twitter. Meski kebanyakan berupa guyonan, tak ada salahnya untuk mengetahui kicauan sejumlah warganet yang sudah dihimpun berikut ini. 

3 dari 3 halaman

Kantongi Jutaan Likes

Momen tersebut diabadikan banyak orang. Ketiganya berpelukan dalam selubung bendera Merah Putih.

Jokowi juga memasang foto pelukan itu di akun Instagram resminya, @jokowi. Foto tersebut sudah mengantongi lebih dari satu juta likes di Instagram.

“Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, sore tadi. Begitu dinyatakan sebagai peraih medali emas kelas C setelah menundukkan Nguyen Thai Linh asal Vietnam, pesilat putra Hanifan Yudani Kusumah merayakan kemenangannya dengan berlari keliling arena lalu naik ke tribun penonton tempat saya duduk bersama Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia, Bapak Prabowo Subianto,” tulis Jokowi dalam caption-nya.

“Kami bertiga -- Hanifan, saya dan Pak Prabowo -- pun berpelukan dalam selubung merah putih. Selamat untuk Hanifan, seluruh atlet pencak silat Indonesia, pelatih dan jajaran pengurus, yang mempersembahkan 14 medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018,” tambahnya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.