Sukses

YouTube Down Jadi Trending Topic di Twitter

Saking banyaknya cuitan tentang YouTube Down, tagar YouTubeDown (#YouTubeDown) sampai memuncaki trending topic di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Layanan berbagi video milik Google, YouTube, tumbang di banyak negara, termasuk di Indonesia.

Tumbangnya YouTube pun dikeluhkan oleh warganet di dunia maya. Saking banyaknya cuitan tentang YouTube down, tagar YouTubeDown (#YouTubeDown) sampai memuncaki trending topic di Indonesia.

Dalam beberapa jam terakhir, diperkirakan ratusan ribu cuitan dengan tagar tersebut telah diunggah.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (17/10/2018), kicauan mengenai YouTube down pun tak hanya berasal dari Indonesia, melainkan dari sejumlah negara lantaran berbagai bahasa yang dicuitkan di Twitter.

Lucunya, pengguna di Indonesia justru ada yang merasa senang karena YouTube down. Pasalnya, smartphone pemilik akun @Alasan1001 ini sering dipinjam oleh sang anak untuk mengakses YouTube.

"Anak bontot gue ngomel karena #YouTubeDown. Dia nggak bisa liat video Tobot kesukaannya. Asyik... kuota gue aman," cuitnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

YouTube Down

Sebelumnya, pantauan Tekno Liputan6.com di situs Downdetector--web pendeteksi laman yang tumbang, Rabu (17/10/2018), laporan tentang YouTube yang tak dapat di akses meningkat mulai dari dini hari tadi.

Alhasil, sejak artikel ini di publish, sudah ada lebih dari 126 laporan.

Dalam laman itu, disebutkan juga masalah utama yang dikeluhkan pengguna YouTube adalah masalah tidak bisa menonton video (51 persen), kesulitan masuk ke laman (32 persen), hingga sulit melakukan login (16 persen).

3 dari 3 halaman

Tumbang di Sejumlah Wilayah

Berdasarkan peta live outage milik Downdetector, beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan YouTube adalah Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

Selain itu, tumbangnya layanan YouTube juga dilaporkan di sejumlah negara di Asia, seperti Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.