Sukses

Xiaomi Mi Mix 3 Bakal Diumumkan 25 Oktober 2018

Xiaomi akan mengumumkan smartphone baru, Mi Mix 3 pada 25 Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi tengah bersiap mengumumkan smartphone barunya, Mi Mix 3. Bocoran tentang smartphone tersebut juga telah beredar di ranah maya.

Dilansir GSM Arena, Rabu (17/10/2018), Xiaomi pun telah mempublikasikan informasi tentang pengumuman Mi Mix 3. Berdasarkan informasi tersebut, Mi Mix 3 akan diumumkan pada 25 Oktober 2018.

Pada undangan itu, Xiaomi menggambarkan sebuah smartphone dengan desain kamera geser atau mirip seperti pop-up camera pada Oppo Find X. Jika benar, maka kemungkinan besar smartphone ini akan memiliki bingkai layar yang sangat tipis.

Ini bukan kali pertama bocoran soal Mi Mix 3 beredar di internet. Namun, pihak Xiaomi sendiri enggan mengonfirmasi berbagai laporan yang beredar.

Terkait desain kamera geser atau pop-up, sebelumnya informasi ini juga pernah muncul beberapa bulan lalu. Penggunaan teknologi kamera geser ini bertujuan untuk membuat bezel kian tipis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Xiaomi Black Shark Bakal Rilis Global, Termasuk Indonesia?

Gaming smartphone Xiaomi, Black Shark, kemungkinan bakal dirilis di pasar global. Selama ini, Black Shark hanya beredar di negara Tiongkok, tapi jika kabar baru ini benar, pengguna di belahan dunia lain akan bisa membeli smartphone tersebut secara resmi.

Peluncuran global Black Shark ini diketahui dari informasi yang tercantum di situs resmi smartphone tersebut. Keterangan yang tercantum di situs web tersebut adalah "Shark Approaching" dan "Unleashing Soon", tapi tidak diketahui pasti kapan perangkat ini akan dirilis.

Sayangnya, sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari Xiaomi tentang negara-negara lain yang akan menjadi target Black Shark. Xiaomi Indonesia pun belum memberikan tanggapan soal rencana peluncuran smartphone itu di Tanah Air.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Black Shark

Xiaomi Black Shark memiliki layar seluas 5,9 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi Full HD. Smartphone ini juga dilengkapi teknologi MEMC untuk membuat kualitas layar lebih tajam dan halus.

Spesifikasi lainnya termasuk prosesor flagship Snapdragon 845 dari Qualcomm, RAM 6GB dan memori internal 64GB. Selain itu juga tersedia varian lain dengan RAM 8GB dan 128GB.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera ganda masing-masing 12MP dan 20MP. Kamera depannya adalah 20 MP dengan aperture f/2.2. Kamera selfie ini juga bisa merekam video 4K dengan framerate 30 frame per second (fps).

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.