Sukses

Galaxy A6s Usung Desain Tipis dan Hadir dengan Banyak Warna?

Baru-baru ini sejumlah foto smartphone yang diduga sebagai Galaxy A6s muncul di internet dengan desain tipis serta sejumlah varian baru baru yang sebelumnya belum pernah dimiliki Samsung.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja merilis smartphone kelas menengah terbarunya, Galaxy A7 dan Galaxy A9 edisi 2018.

Keduanya hadir dengan gebrakan terbaru, A7 punya tiga kamera utama, sedangkan Galaxy A9 dibekali empat kamera utama sekaligus.

Nah, baru-baru ini ada laporan yang mengungkap bahwa perusahaan Korea Selatan itu berencana merilis sebuah perangkat yang sama di Tiongkok.

Galaxy A9 mungkin bukan satu-satunya smartphone yang akan masuk ke Tiongkok.

Kemungkinan, Negeri Tirai Bambu juga akan kebagian Galaxy A6s yang punya model number SM-G6200.

Baru-baru ini sejumlah foto smartphone yang diduga sebagai Galaxy A6s muncul di internet dengan desain tipis serta sejumlah varian baru baru yang sebelumnya belum pernah dimiliki Samsung.

Sebagaimana laporan Gizmochina yang Tekno Liputan6.com kutip Kamis (18/10/2018), smartphone yang diduga Galaxy A6s itu didukung dengan panel kaca di bodi belakangnya.

Varian warna yang mungkin hadir antara lain ada ungu, merah, biru, dan hitam.

Desain belakangnya serupa dengan SM-G6200 yang mendapatkan sertifikasi dari otoritas perangkat telekomunikasi Tiongkok TENAA.

Menurut TENAA, varian warna untuk SM-G6200 antara lain ada hitam, biru, merah, dan merah muda.

Bisa jadi, varian ungu yang dimaksud dalam bocoran sebenarnya merupakan warna pink.

Dalam foto juga tampak, Galaxy A6s memiliki dua kamera utama yang berbentuk vertikal ditempatkan di pinggir kiri atas smartphone. Terdapat pula sebuah panel pemindai sidik jari pada bodi belakangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layar Galaxy A6s

Lain lagi dengan foto bagian layar Galaxy A6s yang didukung Infinity Display alias bezeless.

Namun, sisi pada bezel agak tebal dan bagian bawah bezel agak kosong atau tidak ada tombol apapun.

Sementara, bagian bezel atas terdapat kamera selfie dan lubang suara. Sisi bawah smartphone mengungkap bahwa perangkat ini didukung jack audio 3,5mm, port USB micro USB, dan speaker eksternal.

Pada salah satu layar Galaxy A6s yang aktif, tertulis Galaxy Phoenix yang kemungkinan merupakan codename dari perangkat ini.

Menurut rumor yang beredar, Galaxy A6s kemungkinan jadi perangkat ODM pertama besutan Samsung.

Namun, karena pasar Samsung yang kurang begitu bagus di Tiongkok, kabarnya Samsung bekerja sama dengan pihak ketiga yakni WinTech China yang juga memproduksi smartphone Xiaomi.

Kemungkinan besar, smartphone Samsung untuk pasar Tiongkok bakal diproduksi oleh WinTech.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy A6s

Kembali ke spesifikasi, Galaxy A6s bakal didukung layar IPS seluas 5,99 inci dengan resolusi Full HD+.

Perangkat ini kemungkinan didukung dengan prosesor 2,2Ghz untuk kinerjanya. Selain itu, Galaxy A6s juga didukung oleh RAM 6GB.

Akan ada dua pilihan ROM, yakni 64GB dan memori internal 128GB.

Perangkat ini mungkin menjalankan OS Android 8.1 Oreo. Dukungan lain yang bakal ada di Galaxy A6s adalah kartu microSD dan kapasitas daya sebesar 3.300mAh.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.