Sukses

Jelang Penutupan Asian Para Games 2018, Warganet Heboh di Twitter

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, #AsianParaGames2018 dan #ClosingAsianParaGames2018 sudah ramai digaungkan oleh warganet di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang acara penutupan atau closing ceremony Asian Para Games 2018 yang digelar Sabtu malam, (13/10/2018), lini masa Twitter mulai ramai.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, #AsianParaGames2018 dan #ClosingAsianParaGames2018 sudah ramai digaungkan oleh warganet di Tanah Air.

Dari berbagai kicauan yang ada, banyak pengguna Twitter yang merasa bangga kepada atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di Asian Para Games 2018.

Diketahui, Indonesia berhasil masuk peringkat lima besar dengan total perolehan 134 medali.

Berbeda dari acara pembukaan Asian Para Games 2018 yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, penutupan Asian Para Games bakal digelar di Stadion Madya, kompleks GBK.

Berikut adalah beberapa kicauan warganet tersebut:

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cuitan Warganet Tentang Asian Para Games 2018

Ilustrasi Social Media Twitter (iStockphoto)

 

3 dari 3 halaman

Closing Ceremony Asian Para Games 2018

Penonton yang sudah memiliki tiket mulai mengantri di depan pintu Stadion Madya, Jakarta. (Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

Closing ceremony Asian Para Games 2018 bakal berlangsung di Stadion Madya, Komplek Gelora Bung Karno, Sabtu (13/10/2018). Ini akan menjadi penutup yang menarik.

Pasalnya, panitia Asian Para Games 2018 telah menyiapkan sejumlah atraksi dan pertunjukan musik untuk menghibur para atlet dan penonton.

Acara closing ceremony ini sendiri akan digelar dengan tema Moment of Wonder. Beberapa nama besar siap menghibur diantaranya Rio Febrian, NTRL, Judika, Cokelat, Sheryl Sheindafia, Claudya Fritsca, Naura, dan Zizi Raziq.

Untuk mengamankan closing ceremony Asian Para Games 2018, panitia memperketat pengawalan di sekitar Komplek Gelora Bung Karno. Bahkan, ada tiga larangan yang tak boleh dibawa para penonton.

"Yang pertama tidak boleh dibawa itu senjata tajam. Berikutnya makanan dan minuman," kata Pariyanto, salah seorang frontline yang berjaga di pintu 1 Stadion Madya.

Namun larangan itu sedikit dilonggarkan untuk penonton yang membawa anak kecil dan penyandang disabilitas.

"Kami batasi saja. Kalau mau bawa air minum pakai punya sendiri, jangan yang kemasan. Ini mencegah adanya aksi lempar-lempar di dalam nanti," ujar pria berusia 50 tahun tersebut.

Dalam closing ceremony Asian Para Games 2018 yang dimulai pukul 19.00 WIB, Inapgoc juga mengundang girlband terkenal asal Korea Selatan, AOA, untuk semakin memeriahkan acara tersebut.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.