Sukses

Cuitan Gaul BMKG Jadi Bahan Nyinyir Warganet

Cuitan admin Info BMKG malah jadi bahan nyinyir warganet karena menggunakan bahasa gaul.

Liputan6.com, Jakarta - Akun media sosial kini berubah fungsi media sosialisasi dan informasi yang perlu dimiliki oleh instansi pemerintah, organisasi, maupun perusahaan.

Lewat akun Twitter, Facebook, dan Instagram, para admin di instansi biasanya menyampaikan informasi penting terkait bidangnya. Terkadang, akun-akun resmi dari instansi ini juga dipakai warganet untuk menyuarakan pertanyaan atau keluhan.

Karena merupakan akun resmi milik instansi, admin pun biasanya menggunakan bahasa Indonesia baku untuk menyampaikan informasinya.

Namun baru-baru ini akun Twitter @infoBMKG milik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencoba membagikan informasi pada warganet dengan dengan bahasa gaul agar lebih mudah diterima.

Kendati begitu, warganet justru menanggapi dengan nyinyir dan gurauan. Pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (11/10/2018), cuitan yang dimaksud tertera di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Nyinyir Warganet

Meski begitu, tanggapannya sungguh tak disangka-sangka. Warganet justru bertanya-tanya dan mengeluarkan tanggapan nyinyir terkait cuitan gaul dari admin @infoBMKG ini.

Warganet menyoroti penggunaan kata "dah gitu aja" yang dianggap sebagai bentuk lelahnya sang admin.

"Admin lagi PMS," kata seorang warganet.

Ada pula yang menyebut, admin Twitter @infoBMKG adalah perempuan.

Pengguna lain mengatakan, "dah gitu aja, saking lelahnya admin ngejelasin."

"Minum dulu min," kata pengguna Twitter lainnya.

3 dari 3 halaman

Warganet Kerap Heboh

Warganet memang kerap reaktif terhadap banyak hal. Sebelumnya, saat jejaring sosial Path mengumumkan hendak menutup layanannya, warganet juga bersifat reaktif. 

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Senin (17/9/2018), tagar #terimakasihpath saat berita ini ditulis menduduki posisi puncak lini masa Indonesia. Berikut beberapa kicauan warganet dengan tagar #terimakasihpath.

"Pada ngucapin #terimakasihpath di twitter sampe jadi trending. Ini tuh semacam aku yang beri kenangan, dia yang dapat hangat rasamu. Udah gitu ditinggal nikah duluan. Memang air susu dibalas air tuba itu benar adanya" kicau pengguna dengan akun @virazulfa.

Pemilik akun @MissVaany menulis, "Sedih path di tutup. Padahal aku ingin seperti path yang menemanimu dari awake sampai sleeping #terimakasihpath".

"Cuma di path yg bisa sombong tanpa keliatan sombong *keluar kota atau keluar negeri pas bukak path langsung check in sendiri #terimakasihPATH," demikian twit dari @leniqeede.

 

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.