Sukses

Asyik, Instagram Stories Kini Bisa Unggah Video Panjang

Informasi soal fitur Instagram Stories untuk mengunggah video panjang ini sudah diketahui dari unggahan pengguna Reddit beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram dilaporkan terus memperbarui fitur di platform-nya. Terbaru, pengguna Instagram bisa mengunggah video di Stories dalam durasi yang lebih panjang dari biasanya.

Informasi ini pertama kali diketahui dari unggahan seorang pengguna Reddit beberapa waktu lalu.

Namun, dikutip dari Android Police, Senin (8/10/2018), video yang diunggah tidak langsung ditampilkan dalam durasi panjang, melainkan dibagi dalam bagian lebih pendek.

Jadi, video yang diunggah tetap dalam durasi 15 detik, tetapi dibuat berseri. Masing-masing Stories ini pun bisa diedit secara terpisah, baik ditambahkan dengan teks maupun stiker.

Saat ini, Instagram memang belum mengumumkan secara resmi kehadiran fitur anyar tersebut.

Kendati demikian, sejumlah pengguna dilaporkan sudah dapat memakainya, sehingga besar kemungkinan fitur ini sudah digulirkan secara bertahap.

Sekadar informasi, Instagram juga dilaporkan tengah tengah menyiapkan fitur reaksi untuk konten Stories.

Fitur ini akan segera dirilis jika proses pengujian berjalan lancar dan mendapatkan tanggapan positif.

Sejumlah pengguna Instagram kemungkinan saat ini bisa menggunakan fitur tersebut. Pasalnya, fitur reaksi tengah dalam proses pengujian di beberapa negara.

Fitur reaksi ini sejatinya mirip seperti yang dimiliki Facebook. Adapun fitur reaksi yang tersedia untuk Stories antara lain ikon tepuk tangan, tertawa, mata love, wajah dengan mulut terbuka, menangis dan api.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Libas Snapchat, Instagram Stories Kini Kantongi 400 Juta Pengguna

Sebelumnya, Instagram baru saja melaporkan jumlah pengguna Instagram Stories yang ada di platform-nya kini mencapai 400 juta pengguna.

Jumlah tersebut diklaim dua kali lipat lebih besar dari pengguna harian yang ada di Snapchat.

Menurut informasi yang dilansir Business Insider, jumlah tersebut terbilang drastis, mengingat Instagram Stories baru saja merangkul 300 juta pengguna di pengujung 2017.

Hanya butuh waktu sekitar enam bulan yang hingga pada akhirnya pengguna bisa mencapai 400 juta. 

Pada Juli 2017, Instagram Stories sempat mengantongi 250 juta pengguna aktif harian, pada pekan ini jumlah penggunanya kembali meningkat hingga 300 juta.

Pencapaian ini diumumkan langsung oleh CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Zuck--begitu akrab disapa, mengungkap pertumbuhan pengguna Instagram Stories bahkan menyalip jumlah pengguna aktif Snapchat yang kini hanya berkisar di 173 juta.

"Meningkatnya jumlah pengguna membuktikan bahwa interaksi dengan teman dan keluarga lewat Stories kini lebih berarti. Ini tandanya baik," ujar Zuck.

3 dari 3 halaman

Instagram Stories Ideal untuk Pengiklan

Jumlah pengguna harian Instagram Stories terus mengalami peningkatan sejak meluncur pada Agustus 2016.

Fitur ini pada Januari 2017 memiliki 150 juta pengguna aktif harian, hingga akhirnya dalam waktu enam bulan berhasil menembus angka 250 juta. Sedangkan, total pengguna Instagram saat ini sudah mencapai 700 juta akun.

Dijelaskan Kepala Penjualan Global Facebook, Carolyn Everson, Stories tidak hanya berhasil memikat pengguna biasa, tetapi juga para pelaku bisnis dan pengiklan.

"Jika kalian memikirkan tentang ini setahun lalu ketika kita duduk bersama, Instagram Stories belum ada. Hari ini, kita tidak hanya memiliki 250 juta pengguna, tapi sebenarnya sepertiga dari Stories yang paling banyak dilihat adalah dari pelaku bisnis dan satu juta dari pengiklan," tuturnya. 

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.