Sukses

Ups, Mi A2 Punya Masalah Baterai dan Sensor Sidik Jari

Sejumlah pengguna melaporkan, ada bug pada fingerprint di Mi A2 yang membuat baterai cepat sekali habis.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa bulan lalu, Xiaomi merilis Mi A2. Perangkat ini merupakan penerus dari Mi A1, smartphone Xiaomi yang mengusung Android One dan dijual di luar Tiongkok. Begitu juga dengan Mi A2.

Kendati demikian, sejumlah pengguna Mi A2 mengaku telah mengalami hal yang kurang menyenangkan.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Senin (8/10/2018), para pengguna melaporkan, ada bug di Mi A2 yang membuat baterai cepat sekali habis.

Baterai yang cepat habis ini, terjadi karena core CPU bekerja secara konsisten pada kecepatan maksimal. Sayangnya, tidak diketahui secara pasti apa penyebab masalah tersebut.

Para pengguna yang perangkatnya bermasalah sepakat, baterai yang cepat habis ini merupakan akibat dari bug yang mempengaruhi kinerja sensor sidik jari.

Kendati demikian, sejumlah pengguna lainnya mengatakan walau sudah menghapus seluruh sidik jari yang tersimpan, perangkat masih saja bermasalah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Cara Tak Bisa Atasi Masalah

Beberapa pengguna mengatakan telah mendapatkan cara untuk memperbaiki perangkatnya, tetapi hal ini ternyata cuma berlangsung sementara. Caranya adalah dengan me-reboot perangkat setiap dua jam sekali.

Sementara, orang lain menggunakan metode lainnya, yakni menghapus Google Play Service dan melakukan factory reset. Sayang, hal ini tidak sukses memperbaiki masalah.

Sampai sekarang, tim developer Mi belum mengakui bahwa masalah ini terjadi akibat bug.

Hal tersebut karena permasalahan baterai dan sensor fingerprint ini tidak terjadi pada semua pengguna Mi A2, termasuk mereka yang memasukkan lebih dari satu sidik jari ke perangkat.

3 dari 3 halaman

Mi A2 di Indonesia

Di Indonesia, ada dua versi Mi A2 yang hadir di Indonesia yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Smartphone yang masuk sebagai proyek Android One kerja sama antara Xiaomi dengan Google ini bakal mulai dijual di Indonesia pada 27 September 2018.

Soal harga, Mi A2 dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol sebesar Rp 3,699 jutaan.

Sementara untuk Mi A2 Lite, dijual mulai dari Rp 2,499 jutaan untuk varian RAM 3GB dengan memori internal 32GB.

Lain lagi dengan Mi A2 Lite varian RAM 4GB dan memori internal 64GB dibanderol Rp 2,999 jutaan.

Konsumen pecinta Mi A2 dan Mi A2 Lite bisa melakukan pembelian melalui toko online Lazada Indonesia, Mi.com, dan toko resmi Authorized Mi Store mulai 27 September 2018.

(Tin/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.