Sukses

Ucapan Selamat Ulang Tahun dari Warganet Mengalir ke Sutopo

Melalui Twitter, warganet mengucapkan selamat ulang tahun ke-49 untuk Ketua Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Ketua Humas Badan Nasional Penanggulanan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho merayakan ulang tahun ke-49. Informasi ini diketahui dari akun Twitter miliknya.

“Hari ini 49 tahun usia saya. Begitu banyak ucapan dan doa diberikan pada saya. Terima kasih banyak. Ucapan dan doa itu membuat saya makin bangkit dan semangat melawan sakit,” seperti dikutip dari akun @Sutopo_PN, Minggu (7/10/2018). 

Dalam kicauan itu, Sutopo juga menuliskan harapannya di ulang tahun kali ini. Dia mohon agar doanya untuk sembuh dapat terkabul sehingga dapat mengabdi negeri dan melayani masyarakat.  

“Mohon doanya Allah menyembuhkan. Agar saya dapat lebih mengabdi negeri dan melayani masyarakat,” tulisnya lebih lanjut. Cuitan itu pun segera mendapat respon dari warganet. 

Kebanyakan warganet turut mengucapkan selamat ulang tahun bagi Sutopo. Tidak sedikit pula yang mendoakan dirinya cepat sembuh.

Untuk mengetahui seperti apa kicauan warganet, berikut ini ada beberapa yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kado Terindah

Sebelumnya, Ketua Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, juga sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo. 

Keduanya bertemu di Istana Bogor, pada Jumat (5/10/2018) siang. Lantas, keduanya berbincang dengan wartawan usai pertemuan. Jokowi mengenakan kemeja putih dan Sutopo, yang karib disapa Topo, mengenakan batik berwarna merah.

Kepala Humas BNPB yang kini tengah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru stadium 4B itu memang masih aktif menginformasikan kondisi daerah-daerah di Indonesia yang dilanda bencana. Hal inilah yang membuat Jokowi memuji Sutopo.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengapresiasi Sutopo yang di tengah sakitnya masih berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan.

"Ini kado terindah dua hari sebelum ulang tahunku," kata Sutopo usai bertemu dengan Presiden.

Sutopo lahir di Boyolali pada 7 Oktober 1969. Sutopo menceritakan, dirinya sangat mengagumi Jokowi. Di matanya, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang unik.

"Beliau selalu berpikir diferensiasi. Selalu berbeda dengan yang lain," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jokowi Puji Sutopo

Jokowi memuji Sutopo yang tidak hanya satu kali menyebarkan informasi terkait bencana-bencana yang ada, tetapi bahkan hingga berkali-kali. Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi Sutopo yang walaupun sakit, tetapi masih sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya.

"Sutopo itu selalu tampil menginformasikan, penjelasannya juga gamblang dan gampang diterima ke masyarakat," ujar Jokowi di Istana Bogor, Jumat (5/10/2018).

"Saya juga tadi baru tahu mengenai kondisi Beliau," ujar Jokowi.

"(Sutopo) sangat menginspirasi kita semua. Dalam kondisi Beliau yang sakit, mendedikasikan semangat untuk pekerjaan yang sudah digelutinya selama beberapa tahun ini," lanjut Jokowi.

Jokowi menyatakan bahwa ada banyak hal yang disampaikan Sutopo kepada dirinya.

"Terkait bencana di Lombok, di Palu, saya kira banyak hal yang disampaikan kepada saya," kata Jokowi.

Jokowi sendiri mengaku baru mengetahui kondisi penyakit Sutopo hari ini.

"Saya baru tahu hari ini, jadi saya belum bisa bicara masalah itu," katanya.

Sutopo sendiri sudah sejak lama merindukan pertemuan dengan Jokowi. Ia sempat berupaya bersalaman langsung dengan Presiden Ke-7 RI di lokasi bencana, tetapi gagal karena pengamanan dari Paspampres.

"Di Pidie Jaya, padahal sudah satu meter dan tangan sudah dijulurkan, tapi ketutup Paspampres. Ya sudah, mau gimana lagi," kisah Sutopo.

(Dam/Ysl) 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.