Sukses

Anti Stres, Ini 5 Perusahaan Teknologi dengan Karyawan Paling Bahagia Sedunia

Jika saat berada di kantor kamu sudah merasa tak senang, pekerjaan pun terasa makin berat. Makanya sangat penting menemukan tempat kerja yang nyaman agar suasana kerja menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak ingin bekerja di perusahaan yang lingkungannya menyenangkan. Jika saat berada di kantor kamu sudah merasa tak senang, pekerjaan pun terasa makin berat.

Makanya sangat penting menemukan tempat kerja yang nyaman agar suasana kerja menyenangkan.

Lantas, perusahaan teknologi mana sih yang memiliki lingkungan kerja nyaman dan karyawannya jadi bahagia? Laman karier dan kompensasi Comparably baru-baru ini merilis pemeringkatan perusahaan-perusahaan besar yang karyawannya paling bahagia.

Sebagaimana dikutip dari Business Insider Singapore, Minggu (7/10/2018), Comparably melakukan survei secara anonim terhadap perusahaan yang memiliki lebih dari 500 karyawan sepanjang September 2017 hingga September 2018.

Agar hasil akurat, dalam satu perusahaan, minimal ada 50 karyawan yang disurvei. Nah, berikut adalah lima perusahaan teknologi  yang karyawannya paling bahagia menurut survei Comparably.

5. Facebook

Perusahaan media sosial Facebook bermarkas di Menlo Park California. "Semua orang di perusahaan sangatlah bersahabat dan beragam," kata seorang karyawan Facebook saat disurvei.

Karyawan lain menambahkan, lingkungan di perusahaan sangat sehat dan nyaman.

"Ada energi yang menyenangkan antara sesama staf. Kami bergaul dengan baik dan saling menghormati satu sama lain," kata seorang karyawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bersahabat Ikut Ubah Dunia

4. LinkedIn

Perusahaan jejaring sosial LinkedIn juga merupakan tempat menyenangkan bagi karyawan. LinkedIn bermarkas di California, AS.

"Hal yang membuat saya paling bahagia bekerja di LinkedIn, adalah tujuan dan mengetahui saya ikut membuat dunia jadi tempat yang berbeda," kata salah satu karyawan.

Belum lagi, menurut karyawan tersebut, gaji yang besar dan makanan yang tersedia di kantor. "Waktu jadi cepat berlalu (di kantor) karena lingkungan yang sangat positif," katanya.

3 dari 6 halaman

Inovatif

3. Salesforce

Karyawan di Salesforce jadi salah satu yang paling bahagia dibandingkan karyawan di perusahaan lainnya. Sekadar diketahui, Salesforce merupakan sebuah perusahaan komputasi awan yang berbasis di San Francisco, AS.

Seorang karyawan menyebut dirinya mencintai pekerjannya.

"Saya tidak bisa membayangkan bekerja di tempat lain. Di sini sepertinya saya membuat perubahan. Yang paling menyenangkan jadi karyawan di sini adalah sifatnya yang inovatif dan mengubah dunia," katanya.

4 dari 6 halaman

Fasilitas Lengkap

2. Google

Perusahaan lain yang dianggap memiliki karyawan bahagia adalah Google. Ya, Google merupakan perusahaan teknologi yang memiliki mesin pencari paling banyak dipakai di dunia, Google. 

Perusahaan bermarkas di Mountain View, California, ini sering dianggap sebagai rumah kedua bagi karyawannya. "Google seperti rumah kedua bagi saya," kata seorang karyawan.

"Banyak hal yang tidak akan kamu temukan di tempat lain. Sangat tidak mudah masuk ke sini, tetapi saat kamu sudah masuk, ya kamu ikut membuat perubahan," katanya.

Dia menambahkan, hal lain yang juga menyenangkan adalah fasilitasnya, teman kerja yang cerdas dan beragam, lingkungan yang ramah, kepemimpinan transendental, hingga gaji yang besar.

"Bekerja di sini adalah kesempatan yang luar biasa dan membantu saya jadi manusia yang lebih baik," kata seorang karyawan.

5 dari 6 halaman

Gaji Tinggi

1. Netflix

Aplikasi streaming film Netflix bermarkas di Los Gatos, California. Menurut salah satu karyawan, yang membuat bahagia di perusahaan adalah bahwa Netflix bisa membuat cerita bagi seluruh orang di dunia.

"Netflix juga punya gaji dan manfaat yang baik. Mereka benar-benar menggaji dengan baik. Tim saya, keseluruhan budaya, dan berbagai hal yang menjaga moral tetap tinggi," katanya.

(Tin/Ysl)

6 dari 6 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.