Pre-order Digelar, BlackBerry Key2 LE Dilego Rp 6 Jutaan

Oleh Liputan6.com pada 08 Okt 2018, 10:00 WIB
Diperbarui 09 Okt 2018, 22:13 WIB
BlackBerry

Liputan6.com, California - Setelah resmi dirilis pada Agustus 2018, BlackBerry Key2 LE akhirnya memasuki masa pre-order di Amerika Serikat (AS) pada pekan ini.

TCL Communications selaku pemegang merek BlackBerry mengungkap kalau masa pre-order BlackBerry Key2 LE akan berlangsung hingga 12 Oktober 2018. Setelahnya, smartphone ini akan dijual di ritel.

Adapun pre-order digelar di toko ritel AS Best Buy, sementara Amazon menjadi e-Commerce yang bertanggung jawab untuk pre-order online.

Selain pre-order, terungkap pula kalau BlackBerry Key2 LE dibanderol seharga US$450 atau setara Rp 6,8 juta.

BlackBerry Key2 LE merupakan smartphone penerus Key2 yang meluncur pada awal tahun.

Smartphone ini dibidik untuk segmen mid-range. Namun, spesifikasi dari smartphone tersebut sudah lebih dulu bocor sebelum meluncur. Demikian dilansir The Verge, Senin (8/10/2018).

Untuk keyboard di Key2 LE, smartphone sejenis ini menampilkan tombol yang dapat diklik dengan mudah hingga 10 persen.

Kehadiran keyboard dapat membuat pengguna dapat lebih cepat berpindah antar aplikasi, dengan mengetuk tombol yang ditentukan pada keyboard.

Untuk informasi, smartphone BlackBerry sebelumnya hanya berorientasi pada lini perangkat Q5 dan Curve, adapun Key2 LE menawarkan hal yang berbeda dengan pilihan warna khas yaitu Atom, Champagne, dan Slate.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi BlackBerry Key2 LE

BlackBerry Key2
Keyboard fisik pada BlackBerry Key2 yang diklaim lebih besar dan lebih tinggi dibandingkan keyboard fisik BlackBerry KeyOne (Foto: The Verge/ Amelia Holowaty Krales)

Terkait spesifikasi, Blackberry Key2 LE hadir dalam dua varian memori internal: 32GB dan 64GB. Ketimbang Key2 yang memiliki spesifikasi lebih 'wah', Key2 LE hanya memiliki spesifikasi selangkah di bawah Key2.

Smartphone cuma ditopang dengan Qualcomm Snapdragon 636 dan RAM 4GB.

Beralih ke sektor kamera, smartphone dilengkapi dengan kamera utama ganda dengan sensor masing-masing sebesar 13MP dan 5MP.

Sementara, baterai yang disematkan pada smartphone ini memiliki daya 3.000 mAh. Jika dipakai untuk penggunaan normal sehari-hari, daya baterai bisa bertahan hingga 22 jam.

Terakhir untuk harga, varian sebesar 32 GB dari ritel dibanderol sebesar US$ 399 (setara dengan Rp 5,9 jutaan) di AS.

Lantas, untuk varian 64GB, dijual dengan harga US$ 449 (Rp 6,6 juta) di AS.

(Vivi Hartini/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Intip Vivo V19, Smartphone Kekinian dengan Lubang di Layar