Sukses

Gamer PS4 Bakal Bisa Ubah Nama Akun PSN?

Setelah 12 tahun diluncurkan, Sony dikabarkan bakal meluncurkan fitur yang memungkinkan gamer untuk mengubah nama akun PSN.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kamu gamer konsol gim PlayStation (PS4) pasti sudah tahu betul kalau Sony tidak memberikan kesempatan kepada penggunanya, untuk mengubah nama akun di layanan PlayStation Network (PSN).

Namun, hal ini sepertinya akan berubah. Mengutip dari Kotaku, Minggu (7/10/2018), PSN bakal memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mengubah nama akun mereka.

Kabar ini pertama kali terkuak dari salah satu pengembang gim yang tidak ingin disebutkan namanya. Ia berkata, Sony sedang bersiap meluncurkan fitur tersebut.

Sayang, dia tidak menyebutkan informasi kapan fitur itu bakal hadir di PSN.

Mengingat PlayStation Network sudah terpasang di konsol PlayStation sejak 10 tahun, wajar bila banyak gamer setianya berharap fitur ini hadir ke dalam layanan tersebut.

Sejak kabar mulai ramai diperbincangkan, Sony masih belum mengonfirmasi apakah opsi merubah nama akun di PSN itu benar-benar hadir atau tidak. 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Diungkap Tahun Lalu

Harga PS4 Pro? (Doc: Endgadget)

Meski begitu, rumor fitur yang memungkinkan pengguna konsol PlayStation untuk mengubah nama itu sempat bocor dari petinggi Sony, Shawn Layden.

Pada acara PlayStation Experience, dia menyiratkan fitur itu akan segera muncul.

"Saya harap kita akan melihat di mana fitur itu akan hadir, sehingga kalian tidak perlu lagi menanyakan pertanyaan itu saat PSX tahun depan."

Layden juga menjelaskan, perubahan atau penambahan fitur di PSN akan lebih sulit dari dugaan banyak orang.

"Karena terkait dengan nama, kita sangat sulit untuk memastikan apakah ketika mengubah nama akun, pengguna tidak kehilangan apapun, pembelian digital atau trophies."

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.