Sukses

Alibabacoin Masuk di 9 Layanan Exchange Secara Bersamaan

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah koin crypto, Alibabacoin, akan terdaftar dalam sembilan top exchange secara bersamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, sebuah koin crypto, Alibabacoin, akan terdaftar dalam sembilan top exchange dalam waktu bersamaan.

Sembilan layanan exchange tersebut adalah BitForex, Coinsuper, Coinbene, IDAX, TopBTC, OOOBTC, RightBTC, DragonEx, dan Sistemkoin.

"Terdaftar di satu exchange besar bukanlah hal mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat terdaftar di beberapa exchange yang berbeda. Adanya persyaratan ini membuat sejumlah proyek cryptocurrency cukup kesulitan untuk bisa masuk ke satu exchange," kata Jason Daniel Paul Philip, CEO Alibabacoin Foundation dalam keterangannya, Jumat (5/10/2018).

Jason menyebut Alibabacoin Foundation membuktikan memiliki apa yang dibutuhkan untuk dapat terdaftar di sembilan exchange besar secara bersamaan.

Informasi mengenai listing di sembilan exchange besar ini sudah diumumkan oleh perusahaan kepada khalayak umum yang memang mengikuti perkembangan mereka.

"Banyak yang terkejut dengan adanya perubahan besar dan harga cryptocurrency yang menurun dari Alibabacoin, sehingga hal ini menyebabkan penundaan Alibabacoin untuk dapat di-listing di sejumlah layanan exchange tersebut," ucap Jason menjelaskan.

Ia melanjutkan perusahaan akan segera menyesuaikan situasi dan memperbaiki strategi listing mereka sehingga Alibabacoin dapat terdaftar di tarif yang mereka ekspektasikan.

"Alibabacoin Foundation melakukan hal ini untuk memberikan keuntungan tambahan bagi para pemegang koin dan kepada siapa pun yang tertarik berinvestasi dengan koin di masa depan," ujarnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Besar Alibabacoin

Meskipun pengumuman sebelumnya masih terdengar samar, informasi listing di sembilan exchange besar ini sudah dipastikan. Alibabacoin Foundation bahkan merilis nama-nama exchange tersebut secara publik dalam email blast kepada seluruh partisipan KYC mereka.

Ini adalah langkah yang besar bagi Alibabacoin Foundation untuk mendapatkan kepercayaan publik dengan menepati janji mereka meskipun belakangan ini mendapatkan sentimen negatif karena adanya penundaan.

"Banyak orang yang merasa bingung ketika adanya penundaan yang terjadi, namun sekarang sudah jelas. Alibabacoin Foundation berharap dan merasa optimistis akan dapat lebih melayani kebutuhan masyarakat," kata Jason.

Ia berujar ini adalah pertanda yang baik bagi orang yang ingin melakukan investasi melalui Alibabacoin. Fakta bahwa Alibabacoin tidak hanya di-list di satu exchange--melainkan sembilan--membuat produk ini menjadi salah satu investasi yang menarik bagi orang yang sering melakukan aktivitas trading dengan mata uang kripto.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.