Sukses

Ingin Jadi Gamer Profesional? Yuk, Perhatikan 5 Hal Ini

Bagi kamu yang serius ingin menjadi gamer profesional, perhatikan lima hal ini terlebih dulu.

Liputan6.com, Jakarta - Gamer kini menjadi salah satu profesi yang diidamkan generasi milenial, mengingat kompetisi gim seperti eSports menawarkan hadiah hingga miliaran rupiah.

Banyak para gamer yang kini menjadi profesional mengantongi bayaran yang fantastis. Maka tak heran apabila banyak orang yang mulai memikirkan untuk menjadi gamer profesional.

Bagi kamu yang serius ingin menjadi gamer profesional, perhatikan lima hal ini terlebih dulu.

1. Pilih Gim yang Ingin Kamu Geluti

Saat ini banyak jenis gim yang bisa digeluti. Namun, apabila kamu ingin jadi gamer profesional maka sudah tentu gim yang harus kamu geluti adalah gim online.

Gim online sendiri memiliki banyak jenis, baik dimainkan di PC maupun smartphone. Sebagai bahan referensi, kamu bisa mencari informasi di internet, khususnya di layanan video streaming.

2. Terus Berlatih

Bila ingin menjadi gamer yang sukses, tentunya harus memiliki skill di atas rata-rata. Lalu bagaimana caranya untuk memiliki kemampuan yang hebat? Tentu saja dengan berlatih dan berlatih.

Dedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran kamu untuk meningkatkan gaming skill. Memang, tidak ada yang mudah dalam meraih kejayaan, perlu pengorbanan yang tidak sedikit.

Menurut Kepala sekolah PSKD 1, Yohannes P Siagian yang mendukung eSports di kalangan pelajar, hal terpenting lain yang harus dimiliki gamer adalah 'otak encer' atau pintar.

"Otak atlet eSports itu meng-handel banyak gerakan dan keputusan ketika bermain di dalam gim, bila otaknya tidak 'encer' maka mereka akan kesulitan ketika bertanding," kata pria yang akrab disapa Pak Jo kepada Tekno Liputan6.com, ditemui di Solo, baru-baru ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bergabung dengan Komunitas Gamer

Berlatih sendiri pun tidak akan cukup. Kamu juga perlu bergabung dengan komunitas gamer supaya bisa mendapatkan inspirasi atau teknik-teknik baru yang membuat kamu makin mahir.

Dengan berlatih bersama, kamu pun bisa semakin menajamkan skill karena bisa menghadapi berbagai situasi baru yang tidak akan bisa ditemukan bila hanya bermain sendirian.

4. Internet yang Stabil

Kamu pun perlu koneksi internet yang stabil. Bila kamu tidak menggunakan penyedia internet yang bagus, bisa jadi kamu kalah saat bertanding hanya karena lag atau internet terputus di tengah jalan.

Selain itu, jangan sampai kamu lupa untuk membayar tagihan internet. Saat ini kamu bisa membayar tagihan internet dengan sangat mudah, cukup dengan menggunakan aplikasi di smartphone. 

 

3 dari 3 halaman

5. Mulai Ikut kompetisi

Setelah susah payah berlatih, maka saatnya kamu membuktikan jerih payah selama ini dengan mengikuti kompetisi gaming. Dengan memenangi satu kompetisi ke kompetisi lainnya, kamu bisa dikatakan layak sebagai gamer andal.

Bila sering memenangkan kompetisi, maka klub-klub gaming profesional pun akan melirik dan mengajak kamu untuk bergabung dan mengikuti kompetisi yang jauh lebih besar, dengan nilai hadiah yang juga jauh lebih tinggi.

Lima tips di atas memperlihatkan kalau menjadi gamer pun membutuhkan persiapan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Begitu pula dengan profesi lainnya.

Jadi, apapun profesi yang kamu pilih, maka sudah sepantasnya untuk mengeluarkan seluruh jerih payah agar bisa melahirkan prestasi yang membanggakan.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.