Penjelasan Instagram Soal Aplikasi Eror

Oleh Jeko I. R. pada 03 Okt 2018, 16:06 WIB
Diperbarui 05 Okt 2018, 03:26 WIB
Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Instagram akhirnya memberikan penjelasan resmi terkait soal layanannya yang freeze pada Rabu sore (3/10/2018).

Dalam keterangannya, perwakilan Instagram juga meminta maaf atas aplikasinya yang tidak bisa diakses. 

"Betul bahwa pengguna sempat mengalami kesulitan mengakses akun Instagram mereka. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, sekarang Instagram sudah bisa diakses kembali," ujar perwakilan Instagram kepada Tekno Liputan6.com.

Namun, Instagram tidak mengungkap alasan mengapa aplikasinya sempat tidak bisa diakses. Yang pasti, kini Instagram sudah pulih dan bisa digunakan seperti sedia kala.

2 dari 2 halaman

Sudah Bisa Diakses

Instagram
Ilustrasi Instagram (iStockPhoto)

Setelah sempat freeze dan tidak bisa diakses pada Rabu sore (3/10/2018), Instagram akhirnya kini telah pulih dan bisa diakses kembali.

Pantauan Tekno Liputan6.com, jika sebelumnya feed Instagram tidak bisa di-refresh, kini aplikasi media sosial berbagi foto dan video itu sudah kembali seperti sedia kala.

Pengguna kini sudah bisa mengunggah foto, video, berbagi momen di Stories, serta berbalas pesan di DM.

Seperti diketahui, aplikasi Instagram freeze di sejumlah negara yang ada di Eropa, Australia, Asia Tenggara, bahkan Amerika Serikat (AS).

Kamu bisa lihat negara yang terdampak pada foto di bawah ini, sebagaimana diungkap laman web Down Detector.

 

Seorang pengguna Instagram yang kebetulan merupakan rekan Tekno Liputan6.com mengaku Instagram tidak bisa diakses. Ia mengira tidak bisa mengakses Instagram karena kuotanya habis.

"Iya, tadi pas buka Instagram enggak bisa. Kirain kuota habis. Saya sampai restart ponsel," ujar pengguna yang bernama Epi tersebut.

Yang pasti, lumpuhnya aplikasi tersebut sudah memicu ragam respons dari pengguna. Kebanyakan mengeluh dan bertanya-tanya mengapa penyebab Instagram eror.

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓