Rilis di Indonesia, Galaxy Watch Tawarkan Lebih Banyak Fitur Mumpuni

Oleh Agustinus Mario Damar pada 04 Okt 2018, 07:00 WIB
Samsung Galaxy Watch

Liputan6.com, Bintan - Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 9, Samsung turut memperkenalkan smartwatch terbaru, yakni Galaxy Watch. Perangkat wearable ini kini hadir dalam beragam fitur yang mumpuni.

Selain fitur yang lebih mumpuni, menurut Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Annisa Nurul Maulina, Galaxy Watch kini hadir dengan desain yang lebih beragam.

“Selain ukuran 46mm, kini Galaxy Watch memiliki pula ukuran 42mm yang lebih cocok untuk perempuan karena lebih kecil,” tuturnya saat perkenalan Galaxy Watch di Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (4/10/2018).

Lebih lanjut Annisa menuturkan, baterai Galaxy Watch kini juga lebih baik dari versi sebelumnya. Menurutnya, dalam sekali pengisian daya, smartwatch dengan ukuran 46mm mampu bertahan hingga tujuh hari.

Informasi, Galaxy Watch dengan diameter 46mm dibekali baterai berkapasitas 472mAh dan 270mAh untuk versi 42mm.

“Fitur lain yang juga ditingkatkan kemampuannya adalah software yang lebih baik. Kini, ada fitur manajemen waktu yang dapat memberikan informasi jadwal sehari-hari pengguna,” tuturnya menjelaskan.

Galaxy Watch hadir dengan layar sentuh super AMOLED yang dilindungi Gorilla DX+ glass. Jam pintar ini juga memiliki ketahan terhadap air dan debu dengan sertifikat IP68.

“Sebagai pelengkap, smartwatch ini sudah didukung oleh sertifikasi anti air 5atm alias hingga kedalaman 30 meter dan sudah memenuhi standarisasi militer,” tutur Anissa. Namun, Annissa tidak menyarankan perangkat ini dipakai diving, melainkan cukup snorkling.

Samsung Galaxy Watch. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Saat ini, Galaxy Watch sudah tersedia di seluruh gerai Samsung terdekat. Adapun harga model 46mm warna silver dijual Rp 4.449.000, sedangkan model 42mm warna midnight black dan rose gold dibanderol Rp 4.299.000

 

2 of 2

Spesifikasi Galaxy Watch

Samsung bakal meluncurkan Galaxy Watch di Indonesia. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Jam pintar ini menjalankan OS Tizen versi 4.0. Menyoal kinerja, Galaxy Watch didukung prosesor Exynos 9110 dual core berkecepatan 1,15GHz.

Seperti jam pintar lain, Galaxy Watch juga didukung monitor detak jantung, sensor cahaya ambient, akselerometer, giroskop, dan barometer.

Galaxy Watch juga dilengkapi beberapa fitur berorientasi pada kesehatan, termasuk pemantauan detak jantung untuk setiap pengguna.

Jadi, saat smartwatch ini mendeteksi jantung pengguna sedang berpacu, jam pintar akan mengingatkan pengguna untuk lebih rileks.

Jam ini juga mampu mendeteksi pola tidur serta memastikan seberapa baik kualitas tidur si pengguna termasuk fitur tingkat stressnya.

Tidak hanya itu, Galaxy Watch yang terhubung lewat bluetooth dengan smartphone dapat digunakan untuk melakukan dan menerima panggilan.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓