Sukses

Kisah Haru Driver Perempuan Grab Narik Sambil Bawa Dua Anak Viral di Medsos

Kisah drama seorang driver ojek online wanita menjadi viral. Pasalnya, driver ojek online itu narik sambil membawa dua anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah drama seorang driver ojek online wanita menjadi viral. Pasalnya, driver ojek online itu narik sambil membawa dua anaknya.

Mulanya, kisah viral ini dibagikan oleh akun Instagram @glamelforfood, 4 hari lalu. Dalam unggahannya, akun @glamelforfood harus mengantarkan pesanan kepada pelangganannya. Jasa antar dari ojek online pun dipilihnya.

Rupanya, setelah janjian dengan driver, @glamelforfood salah tempat sehingga si driver ojek online harus memutari JCC Senayan sebanyak dua kali untuk bisa bertemu dengan @glamelforfood.

Saat bertemu, @glamelforfood pun kaget lantaran driver ojek online tersebut adalah seorang ibu yang mengajak dua orang anaknya.

Belakangan, diketahui ada alasan mengharukan yang membuat si ibu harus mengajak dua anaknya.

"Ternyata ibu Gojek ini tulang punggung keluarga. Suaminya sudah nikah lagi dan ketahuan kasar ke anak-anaknya. Sampai detik ini, anak-anaknya sudah tidak dapat nafkah dari mantan suaminya," kata pemilik akun @glamelforfood saat mengobrol dengan si ibu melalui aplikasi pesan.

@glamelforfood juga mencari tahu kenapa si driver selalu narik membawa kedua anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Narik Bawa Dua Anak

"Kenapa ibu ini selalu bawa anak-anaknya? Karena ini nggak punya siapa-siapa lagi yang bisa dititipin anaknya," tuturnya berkisah.

Dalam cerita, si ibu pernah menyewa jasa orang untuk mengasuh kedua anaknya yang masih kecil. Namun, hingga uangnya habis kedua anak justru tidak diurus dengan baik oleh pengasuh.

Sebelum menjadi driver Go-Send, si ibu juga sempat menjadi pengemudi Grab. Saat narik Grab, ibu ini harus meninggalkan anak di rumah dengan kondisi pintu dikunci dan menyiapkan makanan untuk kedua anaknya.

Namun, begitu pulang, anak-anaknya sama sekali tidak menyentuh makanan yang sudah disediakan.

"Akhirnya mau gak mau ya kalau kerja bawa-bawa anak. Si ibu ini juga bilang kalau dia sudah mencoba melamar kerja ke sana sini, tetapi belum ada panggilan hingga saat ini. Maka dari itu, dia lebih memilih jadi driver Go-Send untuk sementara," tutur @glamelforfood.

3 dari 3 halaman

Viral

@glamelforfood pun mencoba mengajak warganet lainnya untuk ikut membantu menginformasikan jika ada lowongan pekerjaan.

Hasilnya, unggahan tersebut viral dan tidak sedikit juga warganet yang menanyakan nomor telepon si driver Go-Send dan siap membantu.

Tidak hanya itu, pengguna lain juga ada yang berniat untuk berdonasi untuk si ibu driver dan anak-anaknya.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.