Sukses

Tampil Lebih Segar, Football Manager 2019 Mobile Siap Meluncur Bulan Depan

Football Manager 2019 Mobile akan dibekali dengan sejumlah pembaruan fitur termasuk lisensi Bundesliga.

Liputan6.com, Jakarta - Seri Football Manager untuk perangkat mobile dipastikan akan kembali rilis tahun ini. Hal itu dipastikan setelah SEGA mengumumkan bahwa Football Manager 2019 Mobile dan Football Manager 2019 Touch akan dirilis bulan depan.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (29/9/2018), SEGA menyebut dua gim ini akan hadir dengan sejumlah peningkatan fitur dan gameplay. Beberapa fitur yang disematkan adalah kehadiran VAR dan teknologi goal-line, termasuk lisensi resmi Bundesliga.

Tidak hanya itu, fitur latihan juga diperbaiki sehingga pemain dapat memberikan kontrol lebih saat ingin melakoni pertandingan baru. Pemain juga diberi kesempatan untuk membangun skuad dari tempat latihan.

Modul anyar dengan sejumlah opsi baru juga disediakan dalam permainan ini. Salah satunya adalah kehadiran program dan sesi yang membantu pemain mendapatkan performa pemain senior dan mengembangkan pemain mudanya.

Ada pula sistem tutorial interaktif yang membantu pemain baru mengenal gim ini dan mempelajarinya secara lebih cepat. Sports Intercative juga menyebut telah menambah daftar klub dan liga Jerman dalam permainan, termasuk opsi bahasa Jerman.

Perubahan lain yang juga cukup signifikan adalah tampilan gim yang lebih segar dan baru. Football Manager 2019 ini juga memiliki tampilan antarmuka yang diperbarui dan sistem induksi manajer baru.

Tidak hanya itu, Football Manager 2019 juga hadir dengan fitur umpan balik dari agen selama negosiasi transfer hingga pra pertandingan. Perlu diketahui, gim ini dapat diunduh dengan merogoh kocek terlebih dulu alias tidak gratis pada 2 November 2018. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

FIFA 19 Rilis 28 September, Siap Berlaga di PS4 dan Xbox One

Sebelumnya, EA sudah memastikan akan merilis seri terbaru dari gim sepakbola terbarunya, yakni FIFA 19.

Pengembang asal Amerika Serikat itu menetapkan 28 September 2018 sebagai jadwal rilis gim tersebut.

Pada gelaran E3 2018, EA turut mengumumkan sejumlah platform yang dipastikan kedatangan FIFA 19. Seperti biasa, gim ini akan menyambangi PlayStation 4, PC Windows, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Namun seperti dikutip dari Polygon, FIFA 19 turut hadir di sejumlah konsol yang terbilang lawas, yakni PlayStation 3 dan Xbox 360. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh perwakilan EA sendiri.

Keputusan ini cukup unik mengingat kedua konsol tersebut sudah tak lagi diproduksi. Pun demikian, keputusan EA ini tentu bukannya tanpa alasan, mengingat kedua konsol itu sudah berusia lebih dari satu dekade.

Kemungkinan pertama, kedua konsol itu dianggap memiliki platform yang masih relevan dengan layanan yang ditawarkan oleh FIFA 19.

Di sisi lain, genre gim olahraga memang terbilang rajin untuk rilis ke konsol yang terbilang lawas.

Hal itu pernah dilakukan EA dan Konami yang merilis FIFA 14 dan Pro Evolution Soccer untuk platform PlayStation 2 pada 2013.

Padahal saat itu, PlayStation sudah dikatakan cukup 'berumur' karena rilis pertama kali pada tahun 2000.

Karenanya, keputusan EA untuk merilis FIFA 19 ke Xbox 360 dan PlayStation 3 mendapat sambutan positif. Sebab, pengguna konsol lawas setidaknya masih dapat memainkan gim rilisan terbaru.

3 dari 3 halaman

Modus Liga Champions Kini Hadir di FIFA 19

Kehadiran FIFA 19 sendiri terasa cukup istimewa di tahun ini. Alasannya, gim ini akan dibekali dengan fitur Liga Champions Eropa setelah EA mendapat lisensi dari UEFA.

Sebelumnya, lisensi itu diberikan pada Konami--pembesut Pro Evolution Soccer--selama 10 tahun terakhir. Karena itu, kehadiran kompetisi klub paling bergengsi di benua Eropa itu dapat menjadi faktor pembeda FIFA dari PES di tahun ini.

Selain Liga Champions, fitur lain yang tak kalah menarik di gim ini adalah modus 'The Journey'. Dalam modus ini, pemain dapat merasakan pengalaman menjadi pesepakbola yang sedang meniti karir.

Dari sisi permainan, EA juga memberikan sejumlah peningkatan. Salah satunya adalah keberadaan Active Touch System terbaru. EA memastikan sistem ini membuat jalannya pertandingan lebih cair dan kontrol yang lebih baik.

Untuk urusan taktik, EA juga sudah menyiapkan sistem yang diberi nama Dynamic Tactics. Dengan sistem ini, pemain dapat menyiapkan beberapa taktik dan dapat diganti dengan mudah saat pertandingan.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.