Sukses

Kemkominfo Blokir 19 Link Download Film Wiro Sableng

Upaya ini merupakan bentuk perlindungan Kemkominfo terhadap hak cipta karya anak bangsa, dalam hal ini film Wiro Sableng.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memblokir 19 URL atau alamat web download film layar lebar Wiro Sableng.

Upaya ini merupakan bentuk perlindungan Kemkominfo terhadap hak cipta karya anak bangsa, dalam hal ini film Wiro Sableng.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (28/9/2018), pemblokiran terhadap 19 URL ini dilakukan sejak Rabu, 26 September siang.

"Pemblokiran telah dilakukan pada hari Rabu (26/09/2018) siang. Setelah Kementerian Kominfo menerima permintaan Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Metro Jaya pada tanggal 25 September 2018," demikian disebutkan dalam keterangan tertulis Kemkominfo.

Adapun tautan download film Wiro Sableng ini merupakan bentuk pelanggaran yang diatur dalam Pasal 35 Jo Pasal 51 ayat (1) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Di antara 19 tautan download yang melanggar hak cipta film Wiro Sableng adalah http://publocker.aryapm.net/?do=watch&id=472918, http://www.ganool21.win/2018/02/wiro-sableng-212-2018-full-movie.html, dan lain-lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wiro Sableng Jadi Karakter Hero di AoV

Sebelumnya diberitakan, Wiro Sableng menjadi hero lokal pertama yang hadir dalam gim AoV.

Sekadar diketahui, karakter hero lokal yang merupakan tokoh fiksi dari serial novel karya Bastian Tito ini bisa dimainkan oleh semua pemain AoV mulai Agustus ini.

Wiro Sableng sendiri dalam novelnya dikisahkan sebagai pendekar bersenjata Kapak Maut Naga Geni 212.

Serial ini sebelumnya pernah diadaptasi dalam sinetron Indonesia dari tahun 1994 hingga 2002. Selain itu, sebelumnya Wiro Sableng juga pernah diangkat film pada 1988 dan 1989.

Gara-gara kemunculan tokoh Wiro Sableng di layar kaca inilah, masyarakat Indonesia mulai mengenalnya.

Kehadiran karakter hero Wiro Sableng di AoV bulan Agustus ini merupakan proyek kolaborasi kerja sama antara Lifelike Pictures, Caravan Studio, Tencent Timi Studio, Garena Indonesia, dan berbagai pihak lainnya selama beberapa bulan terakhir.

3 dari 3 halaman

Alasan Wiro Sableng Jadi Hero

Sheila Timothy produser Lifelike Pictures yang memproduksi Wiro Sableng menjelaskan mengapa tokoh ciptaan Bastian Tito tersebut muncul dalam gim ini.

"Sejak awal kami sudah memutuskan bahwa Wiro Sableng ini akan menjadi punya banyak turunan. Bukan cuma film," ucapnya di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, bulan Juli lalu.

Selanjutnya, Caravan Studio menawarkan kerja sama, yakni memasukkan karakter Wiro Sableng sebagai hero di gim Arena of Valor. "Nah ketika kami pelajari, AoV punya profil yang sangat menarik," tambahnya lagi.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.