Sukses

Fantastis, Ukuran File Gim Red Dead Redemption 2 Capai 105GB

Persiapkan hard disk konsol PS4 dan Xbox One kamu ya guys, ukuran file gim Red Dead Redemption 2 mencapai 105GB.

Liputan6.com, Jakarta - Delapan tahun merupakan waktu yang lama bagi pecinta seri Red Dead Redemption (RDR) untuk dapat menikmati judul terbarunya, Red Dead Redemption 2.

Setelah berbagai informasi latar belakang cerita dan tampilan grafis yang memukau, gamer dibuat terkejut oleh ukuran file di Red Dead Redemption 2 di konsol PlayStation 4.

Baru-baru ini, terungkap gim buatan Rockstar Games itu membutuhkan ruang kosong di HDD konsole sebesar 105GB, demikian yang dilansir IGN, Jumat (28/9/2018).

Masih belum pasti apakah 105GB itu merupakan file download-an RDR2 akan memiliki ukuran yang sama. Tergantung teknologi kompresi yang digunakan, ukuran file gim tersebut mungkin lebih kecil.

Seperti gambar yang bisa kamu lihat di bawah, Red Dead Redemption 2 menghadirkan layanan online bernama Red Dead Online yang dapat dimainkan mulai dari 2 hingga 32 gamer bersamaan.

Informasi, Red Dead Redemption 2 akan meluncur di konsol PlayStation 4 dan Xbox One pada 26 Oktober 2018 nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Batal Rilis

Red Dead Redemption 2. (Doc: Rockstar Games)

Red Dead Redemption 2 sudah dipastikan akan meluncur di konsol PlayStation 4 dan Xbox One pada 26 Oktober 2018 nanti.

Popularitas dari gim ini sangatlah kuat, bahkan Call of Duty: Black Ops 4 disebut 'takut' bersaing dengannya di pasaran. Yang jadi pertanyaan, apakah gim besutan Rockstar Games ini juga turut hadir di PC?

Dilansir Engadget, Senin (25/6/2018), seorang developer senior Rockstar Games ketahuan menuliskan di profil LinkedIn miliknya ia mengurus Red Dead Redemption 2 pada PC.

Namun, ketika berita ini diturunkan tulisan PC sudah dihapus, dan hanya menyisakan PlayStation 4 dan Xbox One saja. 

Spekulasi dan optimisme sudah terlanjur tersebar. Sebab, sebelumnya banyak gim Rockstar Games yang kemudian dirilis ke PC. Salah satunya adalah Grand Theft Auto (GTA) V yang dirilis ke PC pada bulan keenam setelah perilisan perdananya.

Keputusan perilisan GTA V dianggap fans sebagai keputusan tepat, karena sampai sekarang gim tersebut masih populer dan meraup untung, meskipun sudah berusia lima tahun. 

Maka, apabila Red Dead Redemption 2 akan rilis untuk PC, kemungkinan itu akan terjadi para awal 2019 mendatang.

3 dari 3 halaman

Sempat Berencana Rilis pada 2017

Red Dead Redemption 2. (Doc: Polygon)

Sebelumnya, Red Dead Redemption 2 dijadwalkan rilis pada 2017, tetapi batal karena beberapa hal dalam pengembangan.

"Meski memiliki latar belakang kisah yang tak jauh berbeda, grafis di dalam gim dibuat dari awal dengan mengoptimalkan kemampuan hardware konsol saat ini," ungkap Rockstar di laman resminya.

Untuk menebus keterlambatannya, Rockstar Games menjanjikan dua hal penting terkait Red Dead Redemption 2, yaitu detail lebih lengkap tentang gim akan meluncur beberapa bulan mendatang, dan sejumlah screenshot di dalam gim.

Dari tujuh screenshot yang sudah Rockstar bocorkan, tampak betapa detailnya lingkungan dan karakter di dalam gim.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.